Kisah Inspiratif Will Posey, Seorang Pembalap yang Menyulap Keterbatasan Menjadi Keberanian

By: Delisti Putri Utami | 17/07/2023 | 177
Kisah Inspiratif Will Posey, Seorang Pembalap yang Menyulap Keterbatasan Menjadi Keberanian

VMXMedia.ID – MESKI mengalami lumpuh akibat kecelakaan yang parah, Will Posey tetap memiliki cinta yang besar pada dunia balap. Kecelakaan 2018 lalu memang mengubah hidupnya, namun ia tidak menyerah pada hasratnya untuk berkompetisi. 

Will Posey –pembalap asal Colorado, Amerika Serikat– adalah contoh inspiratif tentang semangat dan ketekunan seseorang dalam menghadapi tantangan yang sulit.

(Foto: @willposey821 via Instagram)

Ia menunjukkan bakatnya dalam balapan saat memasuki acara X Games Snow BikeCross di Aspen pada 2019. Meskipun menghadapi lawan-lawan tangguh seperti legenda Doug Henry, dengan kondisi lumpuh, Posey berhasil meraih medali perak yang mengesankan. Prestasinya ini membuktikan, semangat kompetitifnya tidak terhenti oleh keterbatasannya.

Kecelakaan yang dialami Will Posey pada Januari 2018 menjadi titik balik dalam hidupnya. Saat itu, ia sedang melakukan pengujian dan mencoba beberapa moto dengan sepeda barunya dari Chad Sanner di Eleven – 10 Mods. Namun, saat melakukan whoops, kecelakaan mengerikan terjadi. Posey pingsan dan jatuh, mendarat di kepala dan menyebabkan patah pada bagian punggungnya, tepatnya pada tulang T3. Setelah kecelakaan itu, Posey mulai merasakan gejala lumpuh dan kehilangan fungsi pada sebagian tubuhnya.

(Foto: @willposey821 via Instagram)

Awalnya, Posey didiagnosis hanya memiliki patah pada tulang T3 dan diberikan penyangga punggung. Namun, ia merasakan ada yang tidak beres dan menyadari ada diagnosis yang salah. Kembali ke rumah sakit, Posey menjalani operasi yang menemukan patahan pada tulang belakangnya lebih parah dari yang diperkirakan.

Ada patahan di bagian belakang yang tidak terdeteksi sebelumnya dan mendorong ke dalam sumsum tulang belakangnya. Meskipun ada kemungkinan Posey juga mengalami quadriplegic, ia beruntung karena tidak mengalami kerusakan sumsum tulang belakang yang parah.

Meskipun tetap mengalami beberapa keterbatasan fisik, Will Posey masih aktif terlibat dalam balap motocross dan snow bikecross. Ia melakukan modifikasi pada motornya, agar dapat mengakomodasi kebutuhan dan keterbatasannya saat berkompetisi.

(Foto: @willposey821 via Instagram)

Posey adalah contoh inspiratif tentang kegigihan dan semangat untuk terus mengejar hasratnya, meski dalam kondisi yang sulit. Ia berharap, di masa depan akan ada kompetisi yang khusus untuk orang-orang yang mengalami lumpuh seperti dirinya. 

Posey juga  berharap, agar ada kesempatan bagi mereka yang memiliki keterbatasan fisik untuk tetap berpartisipasi dan menunjukkan kemampuan mereka dalam dunia balap.

Semangat dan harapan Will Posey adalah inspirasi bagi kita semua untuk tidak pernah menyerah pada impian kita, bahkan di tengah tantangan yang paling sulit sekalipun.