Inilah Dadan Andriansyah, Putra Daerah yang Berhasil Mengharumkan Jawa Barat di Tingkat Nasional

By: Ramadhan Abizar | 02/08/2023 | 199
Inilah Dadan Andriansyah, Putra Daerah yang Berhasil Mengharumkan Jawa Barat di Tingkat Nasional

VMXMedia.ID – BRAAAPERS, yuk kenalan dengan pembalap satu ini, namanya Dadan Andriansyah. Bisa dibilang, ia terkenal “gahar” di lintasan, namun tetap someah dalam keseharian.

Dadan adalah pembalap asal Pangandaran, Jawa Barat, kelahiran 2001. Namanya telah malang-melintang sebagai pembalap motocross dan grasstrack, khususnya di wilayah Jawa Barat.

Pembalap yang juga akrab disapa Dadan KR ini, mengawali karir sebagai pembalap grasstrack di tahun 2017. Perkenalan Dadan dengan motor trail berawal dari ajakan bermain motor trail dari teman-temannya. Tidak hanya bermain, ia juga kerap diajak ke sirkuit untuk menonton pertandingan balap.

“Awalnya diajak motor-motoran sama teman-teman, terus sering diajak juga ke sirkuit buat nonton balap. Dari situ, jadi malah tertarik gitu,” ujar suami dari N.Ka Putri ini kepada VMX Media, beberapa waktu lalu. 

Sejak awal, ayah dari Alfred Rafisqy Andriansyah ini lebih fokus melakukan balap grasstrack. Namun pada 2020, ia mulai mencoba beralih ke balap motocross. Hingga akhirnya, saat ini, Dadan fokus melakukan balap di kedua bidang motor trail tersebut.

Dalam melakukan balap antara motocross dan grasstrack, Dadan terbagi ke dalam dua tim berbeda. Di grasstrack, ia balapan dengan tim Anfarm 45. Sedangkan di motocross, ia balapan dengan tim Okta Property Racing Team.

Balapan motor trail yang telah Dadan lakukan selama enam tahun terakhir pun membuahkan hasil signifikan dengan berbagai perolehan prestasi gemilang. Di antaranya, Juara Umum Kelas Pemula Indiel Series Putaran 2 2022, Juara Nasional Kejurnas Motocross Bekasi 2023, dan Juara Umum Kelas Pemula Girimukti Grasstrack Open Championship 2023.

Dadan mengungkapkan, tetap fokus dan semangat menjadi kunci utamanya dalam meraih kesuksesan balapan. “Yang namanya balap mah, pasti ada aja kemungkinan insiden kaya nabrak atau ketabrak. Yang penting tetap fokus dan semangat,” ujarnya.

Bagi braaapers yang ingin kenalan lebih dekat dengan Putra Daerah Pangandaran ini, jangan sungkan untuk menyambangi Instagram-nya melalui laman instagram.com/dadankr03 yaa.