Agus Kentus Didapuk Jadi Mekanik Terbaik Kategori GTX Pro 2023, Ternyata sudah Jadi Mekanik Kawakan Selama 17 Tahun

By: Delisti Putri Utami | 19/10/2023 | 234
Agus Kentus Didapuk Jadi Mekanik Terbaik Kategori GTX Pro 2023, Ternyata sudah Jadi Mekanik Kawakan Selama 17 Tahun
Agus Kentus (Foto: @grasstrack_id)

DELI SERDANG, VMXMedia.ID – Di balik pembalap hebat, selalu ada peran krusial dari seorang mekanik yang berdedikasi untuk mendukung performa sepeda motor yang ditungganginya. Ini pulalah yang dilakukan Agus Kentus, mekanik kawakan yang baru saja menerima penghargaan “Best Mekanik Kategori GTX Pro 2023”.

Kemampuan Agus Kentus ini diakui saat Final Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack, yang berlangsung di Sirkuit Jaharun, Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (15/10). Penghargaan yang didapatnya berkat kinerja briliannya dalam mengoptimalkan performa sepeda motor Lantian Juan, yang berlaga di kategori GTX Pro.

Agus Kentus, yang memiliki nama asli Agus Medi Siswanto, juga diberikan hadiah uang tunai sebesar Rp5 juta, persembahan Sergio Racing Team, sebagai penghargaan atas kontribusinya itu. 

Dalam pernyataannya, Agus mengungkapkan rasa terima kasih dan kegembiraannya atas penghargaan ini. 

“Saya sangat menghargai dan tentunya senang sekali mendapatkan penghargaan ini. Saya harap, di tahun-tahun yang akan datang, penghargaan untuk mekanik selalu ada agar tak hanya pembalap saja. Kita semua tahu, di balik pembalap top, pasti ada mekanik dan kru yang selalu mendukung,” ujar Agus, Rabu (18/10).

Terhitung sejak 2022, Agus Kentus sudah dua tahun meracik motor pembalap Lantian Juan, yang juga baru saja meraih gelar Juara Umum GTX Pro Kejurnas JC Supertrack 2023. Pada 2022, ia juga berhasil mengantarkan Lantian Juan menyapu bersih gelar juara umum hampir di semua event, kecuali JC Supertrack 2022, yang saat itu menjadi runner up.

Keberhasilannya mengantarkan Lantian juara menjadi bukti kuat dari kualitas keterampilan yang dimiliki pemilik bengkel Poetra Mahesa Yogyakarta ini.

Tujuh belas tahun sudah malang-melintang di dunia balap, Agus Kentus telah menjadi mekanik andal dalam memberikan racikan tepat pada sepeda motor yang ia tangani.

“Saya memang suka otomotif. Dari SMP sudah ikut balapan, dulu saya di drag. Mulai 2006, barulah saya menjadi mekanik balap,” cerita Agus.

Bukan hanya Lantian, dengan keterampilannya, Agus Kentus juga telah membantu banyak pembalap meraih kemenangan.  Beberapa nama yang pernah ditanganinya, antara lain, Jepri Bule, yang pada saat itu membela tim Karya Kayu, Ridho Jion dari Riau, Dodon Toja dari tim Padang, dan masih banyak lagi pembalap dan tim yang telah merasakan kontribusi berharga dari Agus Kentus.

Bukan hanya sekali, selain penghargaan mekanik terbaik di tingkat nasional, Agus Kentus juga pernah mendapatkan penghargaan tersebut pada kejuaraan daerah (kejurda) beberapa waktu ke belakang. 
Dedikasinya yang tak henti dalam mengembangkan keterampilannya sebagai mekanik, telah membuktikan bahwa Agus Kentus adalah salah satu yang terbaik dalam industri ini. (dpu)