Hot News

Terapi cuci hidung Bagi Bikers – Memperkuat Tubuh dari Serangan Virus

By: VMX Media | 03/02/2022 | 756
Terapi cuci hidung Bagi Bikers – Memperkuat Tubuh dari Serangan Virus

VMX.ID – Wabah virus penyakit saat ini masih berlangsung, sebaiknya waspada selalu. Bagi bikers yang setiap hari riding harian dalam kota dan riding touring melintasi berbagai kota, wajib membersihkan hidung. Juga bagi para pembalap professional dan penghobi nge gass adventuran, selesai beraktifas wajib membersihkan hidung. Bagian bersih – bersih hidung sering di abaikan dan bahkan tidak paham manfaatnya.

photo : cucihidungmu

Bakteri dan virus ada dimana mana disekitar kita , dan pastinya brothers – sister sudah melakukan bersih – bersih seperti mandi, cuci tangan, cuci kaki, gosok gigi, kumur mulut. Ada satu hal yang diabaikan adalah cuci hidung. Hidung tidak pernah dicuci padahal , semua udara kotor termasuk bakteri dan virus bisa juga masuk melalui hidung.

Ini manfaat mencuci hidung setiap pagi dan sore :

1. Mencegah penyakit saluran napas, termasuk sars-covid

2. Mencegah alergi kambuh karena debu atau partikel yang berdiam di nasofaring yang membuat gatal dan menganggu.

3. Membantu penyembuhan radang sinus

4. Membuat napas dan respirasi lebih lega dan lapang sehingga pernafasan lebih lancar.

5. Menjaga kelembaban rongga hidung

6. Mengurangi gejala alergi dan selesma

Bahan mencuci hidung salah satunya adalah paket NaCI 0,9 % = 500ml, Spuit 20cc, Transofix, botol 150 ml.

Kegunaan mencuci hidung secara berkala dapat membersihkan sisa -sisa virus yang masih menempel menyangkut di hidung dan nasofaring dapat hilang sekalian.

Untuk membuktikannya boleh dicoba dengan test rapid antigen positif sebelumnya cuci hidung dahulu, selanjutnya test PCR.  kita lihat hasilnya virusnya yang sedang berkembang biak dan masih nyangkut di hidung dan nasofaring bisa hilang sekalian dan test PCR dengan hasil negatif.

Dan tentunya hal ini meringankan beban kita sendiri , orang lain dan pemerintah yang sedang kewalahan menangani covid yang bisa kita cegah mulai dari kebiasaan kita mencuci hidung. Jadi kalo sudah tau mencuci hidung banyak manfaatnya. Yuk memulai kebiasaan baru dengan cara membersihkan hidung setiap hari