Tampil Apik dan Konsisten, Diva Ismayana Jadi Salah Satu Pembalap yang Patut Diawasi di MXGP Lombok

By: VMX Media | 01/07/2023 | 166
Tampil Apik dan Konsisten, Diva Ismayana Jadi Salah Satu Pembalap yang Patut Diawasi di MXGP Lombok
Diva Ismayana di MXGP Sumbawa 2023 (Foto: @dvais26 via Instagram)

LOMBOK VMXMedia.ID – Pembalap Bali MX, Diva Ismayana, memulai penampilannya dengan sangat baik dalam ajang kejuaraan dunia motocross, MXGP Lombok. Pada hari pertama kompetisi yang digelar pada Sabtu (1/7) Diva berhasil menunjukkan performa solid yang patut diacungi jempol.

Meskipun mengalami kesulitan saat menghadapi handicap dan jumping-an yang lebih teknikal dibandingkan biasanya, Diva tetap konsisten mempertahankan posisinya. Pada sesi Free Practice, ia berada di posisi ke-16, kemudian pada sesi Time Practice berada di posisi ke-17, dan pada RAM Qualifying Race berhasil finis di posisi ke-16.

“Day 1 ini sangat amazing. Dari trek aku lebih suka yang MXGP lombok ini. Handicap-nya lebih teknikal. Aku juga lumayan buat time-nya, yang enggak terlalu jauh gap-nya sama pembalap yang finis pertama,” ungkap Diva dengan antusias kepada VMX Media.

Diva mengungkapkan, dari balapan ini, ia juga belajar banyak hal. Ia menyoroti perbedaan dalam hal teknik cornering dan titik pengereman antara pembalap luar dengan dirinya sendiri.

“Pembalap luar sangat bed banget. Mereka seperti sudah terbiasa gitu menghadapi sirkuit yng banyak ruts. Jadi, mereka itu pede mau masuk tikungan. Kalau aku masih butuh ngepas-pasin sikit,” jelasnya.

Dengan penampilan yang apik dan konsisten, Diva Ismayana menjadi salah satu pembalap yang patut diawasi dalam kejuaraan MXGP Lombok ini. Sesi balapan MXGP Lombok akan berlangsung pada Minggu (2/7) esok. (dpu)