Sudah 95 Persen, KTM Enduro 2024 2-tak Siap Menjajal Jalur Enduro

By: VMX Media | 05/06/2023 | 357
Sudah 95 Persen, KTM Enduro 2024 2-tak Siap Menjajal Jalur Enduro

MATTIGHOEFEN, VMXMedia.ID – KTM resmi mengumumkan seri KTM Enduro 2024 untuk 2-tak. Saat ini, progres motor tersebut sudah mencapai 95%. Dalam waktu dekat, KTM Enduro 2024 akan hadir di jaringan penjualan KTM dengan 7 model.

Dilansir racerxonline.com, KTM Enduro 2024 hadir dengan pengembangan, inovasi, dan transformasi yang paling radikal. Model terbarunya ini menampilkan rangka baru, suspensi closed-cartridge yang inovatif, lampu depan LED dan teknologi benchmark.

KTM Enduro 2024 dilengkapi rangka hydroformed baru, yaitu potongan rangka menggunakan laser dan dirakit dengan pengelasan otomatis. Rangka ini memiliki pengaturan fleksibel longitudinal dan torsional baru, yang diklaim lebih maksimal dan stabil dalam berakselerasi.

Sistem PDS yang telah terbukti kualitasnya masih dipertahankan, diperbarui, dan dioptimalkan untuk model KTM Enduro 2024. Untuk pertama kalinya, suspensi depan dan belakang PDS WP XPLOR dapat disetel sepenuhnya dengan tangan untuk kompresi dan redaman, tanpa memerlukan alat tambahan.

Fitur terbaru KTM Enduro 2024, terdapat pada posisi pengendara yang membuat lutut di posisi terbaik, terutama saat berdiri di pijakan kaki.

Desain fender depan yang baru, menampilkan sirip yang mencegah kotoran dan lumpur mencapai pengendara atau radiator. Sedangyan tangki bahan bakar polietilen bening (XPE) 8,3 liter (untuk 4-tak), dan 8,9 liter (untuk 2-tak), memudahkan pengendalian bahan bakar.

Bagian kontrol elektronik motor ini, terletak dibawah jok pengendara yang menggantikan sikring dan relai elektronik. Jika terjadi kesalahan komponen kelistrikan, output dinonaktifkan satu per satu, dan status kerusakan akan tertera di indikator LED merah atau hijau.

Dalam hal mesin, KTM memberikan tenaga super halus. Pendukung sektor tenaga lainnya, adalah katup buluh yang menempel maksimal dengan intake manifold. Kelebihannya, dapat mengontrol efek kelebihan bahan bakar pada tanjakan dan turunan ekstrem, yang bikin boros konsumsi bahan bakar.

Model KTM Enduro 2024 2-tak tersedia untuk kapasitas mesin 150 cc, 250 cc, dan 300 cc. Hayooo, sudah siap menggunakannya kan, braaapers? (nan)