Sepatu Boot Alpinestars Selalu Update Memenuhi Keinginan Pengendara

By: VMX Media | 20/04/2022 | 562
Sepatu Boot Alpinestars Selalu Update Memenuhi Keinginan Pengendara

VMX.ID – Alpinestars mulai tahun 2015 menciptakan enam model sepatu boot motorcross yang berbeda, yaitu: Tech 10, Tech 8 RS, Tech 7, Tech 5, Tech 3 dan Super Victory. Jika berikut edisi khusus, semisal sepatu boot wanita dan anak-anak, variannya jadi bertambah menjadi lebih dari 13 versi unik sepatu boot Alpinestars.

Kebanyakan ketika pengendara tumbuh dewasa, Tech 7 dan Tech 8 adalah sepatu boot yang paling direkomendasi. Di era 2015 sepatu boot harus berwarna putih, karena itulah warna keren pada masa itu. Sebagian besar orang tua memilih warna hitam, karena warna putih cenderung memudar dan terlihat cepat pudar. Pengendara pengguna warna putih harus ekstra merawat tingkat kebersihannya. Perawatan  kebersihannya harus melepas bootie bagian dalam, serta sol dan sisipan gel.

Saat itu, Semua orang yang memiliki sepatu boot Alpinestars Tech 8, mempunyai problem posisi gesper pengikat yang terbilang perlu menekan keras jika ingin menutup gespernya, bahkan ada yang sampai membekali dengan  martil kecil. Tetapi, kebanyakan pengendara yang kurang bersabar sampai membawa martil kecil untuk menekan belt pengikat Tech 8. Meskipun terkendala soal tersebut, semua tetap nyaman memilih Tech 8 yang di nilai paling keren dan terbaik di era 2015 kedepan.

Saat ini, Tech 8 masih memiliki reputasi yang sama, tetapi Alpinestars memiliki lebih banyak kepentingan untuk kompetisi yang harus dihadapi. Tech 8 telah disempurnakan selama bertahun-tahun, tetapi masih memiliki daya tarik yang sama seperti saat pertama kali diperkenalkan. Versi terbaru Alpinestars adalah Tech 8 RS. Tampilan yang tajam, warna-warna cerah dan penyempurnaan kecil telah membawa boot lebih dekat ke kesempurnaan.

Sepatu boot Alpinestars Tech 8 terkenal dengan daya tahan dan perlindungannya. Bobot Tech 8 RS baru sekitar 4-1/2 pon di ukuran 9,dengan update warna kuning stabilo yang cerah. Versi “baru” terakhir dari Tech 8 adalah versi Light, yang mengurangi bobot dengan membuat kerangka bootie bagian dalam. Sekarang, Tech 8 RS hadir membantu pengendara semakin meningkatkan kepercayaan diri dalam pendaratan keras ( landing ). Pilihan varian sepatu boot Alpinestars memang berpatokan kepada level berkendara. Untuk sepatu boot Super Victory maupun Tech 5  yang memang didesain lebih lembut unsur dan simple detail proteksinya. Secara garis besar, varian boot Alpinestars dengan bagian struktur yang kokoh membantu melindungi riders dari cedera.

Bagi pemula disarankan, memilih boot yang lebih ramping dan lebih ringan. Untuk landing yang ekstrim seperti pebalap professional lebih menyukai kontur yang kokoh dan kaku. Seperti Supercross yang terbilang ekstrim sangat disarankan yang berdaya tahan tinggi seperti Tech 8 dan Tech 10.

Ketertarikan pengendara berusia diatas 25 tahun kepada boot Alpinestars Tech 5 yang baru karena beberapa alasan.  Harga dan bobot boot terasa ringan. Banyak opini dar beberapa pengendara usia 33 tahun yang merasakan kondisi Lututnya yang berusia 33 tahun up dari bertahun-tahun mengendarai motorcross. Dengann berat empat pon di ukuran 11, lutut terasa nyaman. Tech 5 terlihat sangat mirip dengan Tech 7 yang lebih mahal atau bahkan Tech 10. Perhatikan bahwa Tech 5 memiliki pola gesper yang sama dengan Tech 7. Selain itu, Tech 5 hadir dalam warna hitam, putih /hitam, dan kombinasi merah/putih/biru—warna yang juga tersedia di sepatu bot yang lebih mahal.