Sah! Eddy Saputra Resmi Menjabat sebagai Deputi Olahraga Sepeda Motor PP IMI

By: VMX Media | 11/07/2023 | 323
Sah! Eddy Saputra Resmi Menjabat sebagai Deputi Olahraga Sepeda Motor PP IMI
Eddy Saputra (Foto: @eddysaputra via Instagram)

JAKARTA, VMXMedia.ID – Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) resmi mengangkat Eddy Saputra sebagai Deputi Olahraga Sepeda Motor, menggantikan M. Fadhil, pada Senin (10/7). 

Penunjukan ini disampaikan melalui Surat Keputusan IMI Pusat Nomor 163/IMI/KEP/A/VII/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Personalia dalam Jabatan Deputi Olahraga Sepeda Motor Pengurus IMI Pusat.

Sebelum dipercaya untuk mengemban tanggung jawab sebagai Deputi Olahraga Sepeda Motor, di IMI Pusat Eddy Saputra menjabat sebagai Direktur Off-Road masa bakti 2020-2024. Pergantian ini dilakukan sebagai upaya IMI Pusat dalam melakukan penyegaran dan memperkuat kinerja dalam menjalankan tugas dan fungsi di bidang olahraga sepeda motor.

Seperti disampaikan Bambang Soesatyo, Ketua Umum PP IMI, dalam SK tersebut, ada beberapa pertimbangan yang melatarbelakangi pergantian personalia dalam jabatan tersebut. 

“Pertama, setelah dilakukan evaluasi terhadap kinerja personalia sebelumnya, M. Fadhil dinilai tidak efektif dan aktif dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk membantu Wakil Ketua Umum dalam mengemban tugas dan kewajiban di bidang olahraga sepeda motor,” ungkap pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

Lebih lanjut, ia menyampaikan, hal tersebut menghambat efektivitas IMI Pusat dalam merespons berbagai hal yang terkait dengan perkembangan dan perkembangan olahraga sepeda motor di Indonesia. Oleh karena itu, IMI Pusat menganggap perlu adanya pergantian personalia dalam jabatan tersebut.

Dalam mencari pengganti yang sesuai, Bamsoet juga menjelaskan, IMI Pusat mempertimbangkan kecakapan dan kemampuan calon personalia dalam menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik. Eddy Saputra terpilih sebagai pengganti M. Fadhli karena dianggap memiliki kompetensi yang diperlukan dalam memajukan dan mengembangkan olahraga sepeda motor di Indonesia. (dpu)