Perdana Kembali ke Lintasan Pascacedera, Aldo Bilkis Langsung Tampil Cemerlang di BK PON XXI/2023 Cabor Grasstrack

By: VMX Media | 31/07/2023 | 342
Perdana Kembali ke Lintasan Pascacedera, Aldo Bilkis Langsung Tampil Cemerlang di BK PON XXI/2023 Cabor Grasstrack

BOGOR, VMXMedia.ID – Aldo Bilkis, pembalap berbakat asal Provinsi Jambi, akhirnya kembali beraksi di lintasan balap setelah mengalami cedera patah tulang tangan kiri hampir dua bulan lalu. 

Cedera tersebut dideritanya saat berlaga di Putaran 2 Kasal Cup JC Supertrack pada bulan Juni. Setelah menjalani proses pemulihan yang intensif, Aldo Bilkis berhasil kembali ke lintasan dan mewakili Kontingen Jambi dalam Babak Kualifikasi (BK) PON XXI/2024 Aceh-Sumut Cabor Bermotor Grasstrack.

Pada comeback-nya ini, Aldo turun di dua kelas sekaligus, yaitu Trail 155cc Standar Perorangan dan Trail 155cc Standar Beregu. Keikutsertaannya di kejuaraan ini juga menjadi momen debutnya membawa nama Jambi dalam kancah balap Pekan Olahraga Nasional, yang bergengsi di Indonesia..

Di kelas Trail 155cc Standar Beregu, Aldo Bilkis langsung menunjukkan performa impresif dengan meraih medali perak untuk Kontingen Jambi. Meskipun tangannya masih dalam proses pemulihan, Aldo tak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk menunjukkan bakatnya di lintasan. 

Podium Kelas Trail 155cc Standar Beregu: (dari kri ke kanan) Aldo Bilkis, M. Zidane Alnesa, dan Galang Fernando

“Perasaannya lebih seru karena motornya adil. Semua sama. Selain itu, semua provinsi datang, jadi situasinya berbeda karena mereka membawa pembalap terbaiknya masing-masing,” ungkap Aldo kepada VMX Media, Senin (31/7).

Aldo mengaku, saat balapan berlangsung, ia tak begitu menghiraukan kondisi tangannya yang masih dalam proses pemulihan. Ia hanya fokus pada jalannya balapan.

“Untuk balapan, saya tidak terlalu memikirkan tangan. Fokus saya saat balapan adalah pada jalanan. Setelah finis, tangannya memang terasa pegal banget,” jelas Aldo.

Sementara itu, di kelas Trail 155cc Standar Perorangan, Aldo harus puas finis di posisi ke-13 setelah mengalami kecelakaan di tikungan. Kendati demikian, ia tetap lolos melaju ke PON XXI/2024.
Saat ditanya mengenai langkah yang akan diambil selanjutnya, Aldo menjawab, ia akn meningkatkan kondisi fisik dan latihan menggunakan motor WR. (dpu)