Pembangunan Sirkuit Putaran 3 Kasal Cup JC Supertrack Terus Digenjot, Agha Riansyah Ungkap Tantangannya

By: VMX Media | 05/07/2023 | 240
Pembangunan Sirkuit Putaran 3 Kasal Cup JC Supertrack Terus Digenjot, Agha Riansyah Ungkap Tantangannya
Progres pembangunan sirkuit putaran 3 Kasal Cup JC Supertrack 2023 di Salatiga

SALATIGA, VMXMedia – Sejak digarap pada 19 Juni lalu, pembangunan sirkuit baru yang menjadi tuan rumah putaran ketiga Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack 2023, di Salatiga, telah mencapai progres yang signifikan.

Tim konstruksi terus memastikan agar sirkuit yang dibangun di kawasan kampus UIN Km 2 Salatiga ini siap untuk menghadapi kompetisi tingkat nasional yang bergengsi, yang akan berlangsung pada 22-23 Juli mendatang.

Sirkuit yang dibangun di atas lahan seluas 6 hektar ini diperkirakan memiliki panjang trek 1.200 meter atau 1,2 km. Menurut penuturan Agha Riansyah, Koordinator Lapangan JC, track master putaran 3 ini berasal Purwokerto, yakni Mulyadi.

Menariknya, sirkuit untuk putaran 3 ini terbilang istimewa karena akan tampil dengan desain unik yang bernuansa jangkar TNI AL.

“Di beberapa titik lintasan ada bagian yang menyerupai ujung jangkar. Hal ini untuk mengakomodasi ciri khas TNI AL. Desain unik ini kami buat bersama-sama, antara pihak JC dan TNI AL. Istimewanya juga, kontur tanahnya tidak flat, melainkan ada naik turunnya,” terang Agha.

Agha juga menyampaikan kesulitan yang dialami saat awal pembangunan sirkuit. Menurutnya, kondisi lahan yang sebelumnya merupakan lahan produktif menjadi tantangan tersendiri.

“Kesulitan yang kami alami ada di kondisi lahan. Sebelumnya, ini adalah lahan produktif, lahan yang digunakan untuk pertanian. Jadi, ada yang berlumpur dan harus ditimbun di beberapa bagian,” jelasnya.
Pembangunan sirkuit ini ditargetkan selesai pada 15 Juli mendatang. (dpu)