Muncul Rumor WSX 2023 Batal, Begini Tanggapan SX Global

By: VMX Media | 25/08/2023 | 243
Muncul Rumor WSX 2023 Batal, Begini Tanggapan SX Global

MELBOURNE, VMXMedia.ID – Kabar kurang menyenangkan datang dari FIM World Supercross Championship (WSX) 2023. Kompetisi yang kini dikelola SX Global tersebut, digosipkan batal dilaksanakan akibat masalah finansial.

Dilansir fullnoise.com.au, WSX 2023 dipenuhi dengan banyak spekulasi yang menantang untuk masa depan kejuaraan dunia balap supercross. Banyaknya spekulasi yang beredar menunjukkan, dampak dari satu putaran yang ditunda hingga waktu yang tak ditentukan, mempengaruhi imbas kemungkinan pembatalan dua hingga tiga putaran lagi.

Pihak SX Global memastikan, akan berupaya maksimal untuk mengatasi badai tersebut, demi masa depan WSX yang lebih cerah. Sebagai bentuk upaya untuk meredam tersebut, pada Jumat (25/8) pagi, SX Global mengeluarkan pernyataan sebagai berikut.

“Kami mengakui rumor yang beredar dalam 24 jam terakhir seputar FIM World Supercross Championship dan musim 2023. Meskipun kami tidak dapat memberikan informasi mendetail saat ini, kami akan segera berbagi berita penting tentang jadwal balapan 2023, dan perkembangan menjanjikan yang akan mendukung seri kejuaraan tersebut. Kami menjaga komunikasi yang konsisten dengan tim dan pemangku kepentingan, yang telah memberikan dukungan penuh,” ujarnya.

Putaran WSX 2023 yang ditunda pelaksanaannya, adalah WSX France, yang semula akan diselenggarakan di Lyon-Decines, Groupama Stadium, 22 Juli lalu. Beberapa sumber kredibel, mengisyaratkan potensi penghentian putaran kedua di Singapura dan putaran ketiga di Jerman. Sementara itu, putaran keempat di Kanada, juga berada dalam ketidakpastian.

Pemicu yang menambah ketidakpastian adalah bisikan yang terus-menerus mengisyaratkan masalah keuangan dan bahaya kemitraan modal tiap putaran WSX. Pihak SX Global, kini berpacu dengan waktu untuk mendapatkan dana penting, guna menjaga kelanjutan dari semua putaran.

Sebagai promotor WSX, SX Global akan terus berupaya untuk menyiapkan venue terbaik dengan persaingan yang ketat dalam WSX 2023, hingga babak final yang direncanakan akan berlangsung pada November mendatang di Melbourne, Australia.

Akankah kejuaraan bergengsi supercross dunia ini batal terlaksana? Atau lanjut? Kita tunggu saja kabar selanjutnya yuk, braaapers. (nan)