Hot News

Mikael Persson Optimis Bikin Kejutan Untuk E1 EnduroGP 2023

By: VMX Media | 19/01/2023 | 393
Mikael Persson Optimis Bikin Kejutan Untuk E1 EnduroGP 2023

VMX.ID – Kabar Husqvarna kemungkinan tidak akan menurunkan pebalap pabrikan di EnduroGP 2003 terjawab dengan kembalinya Mikael Persson. Pebalap Swedia itu telah menandatangani kontrak untuk tetap bersama Husqvarna yang didukung pabrikan dengan KTM Pro Racing Sport Team pada musim Kejuaraan Dunia EnduroGP 2023.

Persson Yakin dengan Husqvarna FE 250 4T dan andalkan proteksi dari hand guard Acerbis untuk kejuaraan Dunia EnduroGP 2023

Persson, yang menjadi runner-up di kejuaraan dunia E3 akan bersaing dengan Husqvarna Motorcycles FE 250 4T dan berpotensi menjadi salah satu pembalap tercepat di kelas E1. Dia mengumpulkan kemenangan kelas E3 secara keseluruhan di ISDE 2022 dengan mesin 300 dua Tak yang tidak disukai untuk pabrikan Austria, tapi diberi tahu untuk tetap bertahan di EnduroGP.

Bos tim Alex Belometti turun tangan dengan kesepakatan di dalam skuad KTM Pro Racing Sport Team yang akan didukung oleh tim Farioli (skuat di belakang Persson tahun lalu serta Josep Garcia dan Andrea Verona) dan dengan bantuan dari Husqvarna Skandinavia.

Kabar baik untuk Persson adalah dia akan beralih dari TE 300 dua langkah ke FE 250 empat langkah dan kelas E1, model motor yang paling sukses di ISDE 2021 di Italia di mana dia menyelesaikan goresan ketiga secara keseluruhan.

Persson dibalik rasa senangnya tetap di Husqvarna dan optimistis bisa menuai hasil di 2023, dengan berkomitmen lebih keras lagi. Baginya dalam berkompetisi di ajang balap ektrims ini juga merasa terlindungi oleh dukungan hand guard Acerbis. Hand Guard Acerbis selain membuat safety juga lebih yakin mainkan handling motor besutannya.

Susunan tim Olahraga Balap KTM Pro Pro adalah skuat junior dengan Persson sebagai tambahan berpengalaman di Husky: Manuel Verzeroli (Youth-125 EXC), Carlo Minot (E1-250 EXC), Max Ahlin (Junior -350 EXC -F.), Kevin Burud (E2- 450 EXC-F).