Majelis Umum Tahunan FIM Memilih Jorge Viegas Meminpin Kembali Hingga 2026

By: VMX Media | 03/12/2022 | 176
Majelis Umum Tahunan FIM Memilih Jorge Viegas Meminpin Kembali Hingga 2026

NEWS.VMX.ID – Majelis Umum Tahunan FIM di Rimini, Italia, Selain membahas agenda kerja federasi anggota, juga pemilihan presiden FIM.  Hasilnya,Jorge Viegas telah terpilih kembali sebagai Presiden Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) dengan perolehan 99% suara yang diberikan oleh federasi nasional yang hadir. Hasil dari Mandat Majelis Tahunan FIM, Viegas akan kembali memimpin FIM dalam empat tahun keduanya sampai 2026.

Jorge Viegas lahir di Faro, Portugal, dengan gelar Master di bidang Ekonomi Fakultas Hubungan Internasional. Viegas  adalah pebalap motorcross pada tahun 1974, dengan beberapa meraih kesuksesan berkompetisi di beberapa GrandPrix 250cc, serta balapan 24 Jam Le Mans. Mantan jurnalis kemudian menjadi Presiden Federasi Portugis (FNM/FMP) pada tahun 1990 dan kemudian diangkat oleh pemerintah Portugis sebagai Presiden Sirkuit Estoril.

Peran pertama kali sebagai Presiden FIM pada tahun 2018, sebelumnya telah menjabat beberapa peran dalam FIM dalam waktu yang lama. Kurun waktu Bersama FIM dimulai sebagai Anggota dan Presiden Komisi Promosi FIM pada tahun 1992 sebelum ditunjuk sebagai Wakil Presiden FIM untuk berbagai periode antara tahun 1996 dan 2014. Mantan pejabat anggota Dewan FIm dalam beberapa periode ini juga tercatat sebagai anggota TAD di Portugal serta Anggota Komite Olimpiade Portugis.

Viegas mengatakan kolaborasi hebat semua unsur FIM dan bersiap mengembangkan banyak inisiatif sehubungan dengan peringatan seratus dua puluh tahun FIM pada tahun 2024.” banyak rencana lain yang kami miliki untuk periode empat tahun ke depan. dan semoga seterusnya.” Ujarnya.