Ketua Penyelenggara Beberkan Persiapan Ajang IMA Open Enduro Championship 2023

By: VMX Media | 06/07/2023 | 271
Ketua Penyelenggara Beberkan Persiapan Ajang IMA Open Enduro Championship 2023

BOGOR, VMXMedia.ID – Indonesian Motocross Association (IMA) bersama AHRS Event Management, akan menggelar IMA Open Enduro Cross Championship 2023, Sabtu-Minggu (8-9/7) di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat. 

Ketua IMA Jabar sekaligus ketua penyelenggara IMA Enduro Cross Championship 2023, Dudi Kurniadi, menerangkan kesiapan penyelenggara dalam menggelar event tersebut. Menurutnya, dari sisi kepanitiaan, event ini adalah acara gabungan dari berbagai komunitas dan organisasi seperti IMA, Sirkuit Sentul, AHRS Event Management, dan organisasi lainnya. 

“Kalau kepanitiaan ini, kita gabungan antara IMA Pusat dan IMA Jabar. Kemudian ada Sirkuit Sentul, AHRS, dan lainnya,“ kata Dudi melalui sambungan telepon kepada VMX Media, Rabu (5/7).

Saat ini, panitia masih terus melakukan persiapan, termasuk persiapan trek endurocross yang akan digunakan nanti. Panitia mendatangkan para desainer trek enduro profesional dan punya jam terbang yang baik di ajang enduro. 

“Jadi kita satukan beberapa orang konseptor trek yang mungkin dalam isi kepalanya punya konsep dan lain-lainnya. Kita satukan di sini, dan nanti akan menjadi kejutan treknya bakal seperti apa,” terangnya. 

Selain itu, Dudi mengatakan para tim besar di kancah balap enduro Indonesia juga sudah mendaftar dalam ajang ini. Ia memperkirakan, para peserta lain akan terus bertambah hingga hari H nanti. 

“Pendaftaran sepertinya akan banyak di hari H secara on the spot. Tapi kalau tim-tim besar enduro umumnya sudah daftar online,” kata Dudi. 

IMA Enduro Cross Championship 2023 merupakan tribute untuk tiga offroader legendaris Indonesia yang telah berpulang, yaitu Syamsir Alam, Askar Kartiwa, dan Popo Hartopo. Event ini memperlombakan dua kelas, yaitu Prime Class dan Suporting Class. 

Untuk Prime Class, terdiri dari Kelas Build-up Open, Lokal Open, Trail Sport Lokal Open, Build Up Junior, Trail Sport Lokal Junior, Build-up Pemula, dan Trail Sport Lokal Pemula. Sedangkan untuk Supporting Class, terdiri dari Kelas Build-up 30+, Trail Sport Lokal 30+, Lokal Hobby, Build Up Hobby, Hobby 40+, FFA Wanita, dan kelas khusus TNI – Polri – ASN. 

Untuk Juara Umum Kelas Open, akan mendapatkan Rp10 juta; Kelas Junior, akan mendapatkan Rp5 juta; dan Kelas Pemula, akan mendapatkan Rp5 juta. Sementara untuk Juara Umum Team, akan mendapatkan 1 unit motor. 

Tunggu apa lagi, segera daftar dan taklukkan berbagai obstacle di IMA Open Enduro Cross Championship 2023 yaa, braaapers! (aa)