Kembali Bersama Team76 Harimau Sumatera, Gio Vandio Harmawan Ambil Tantangan Baru di Kelas MX125 Cc

By: VMX Media | 11/09/2023 | 123
Kembali Bersama Team76 Harimau Sumatera, Gio Vandio Harmawan Ambil Tantangan Baru di Kelas MX125 Cc
Team76 Harimau Sumatera (Foto: @team76_sumateraindonesia via Instagram)

BANDUNG, VMXMedia.ID – Pembalap asal Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Gio Vandio Harmawan, resmi mengumumkan untuk kembali membela bendera Team76 Harimau Sumatera untuk musim kompetisi motocross 2024.

Penandatanganan kontrak ini menandai tahun ketiga Gio bersama tim yang terkenal dengan gambar harimau itu. Gio pertama kali bergabung dengan tim milik M. Hidayat Batubara ini pada Maret 2022. 

Bersama tim ini, Gio telah konsisten tampil di kejuaraan-kejuaraan motocross yang ada di Pulau Jawa. Tujuan Team76 Harimau Sumatera membawanya adalah untuk membina dan memacu bibit-bibit muda yang ada di daerah agar dapat membanggakan daerahnya. Gio pun berhasil membuktikan kualitas dirinya. Salah satunya dengan tampil cemerlang dan membawa Team76 Harimau Sumatera meraih gelar Juara Nasional.

Namun, kali ini Gio tidak akan berlaga lagi di kelas MX 85cc. Juara Nasional MX 85cc tahun 2022 itu untuk pertama kali akan berkompetisi di kelas 125cc.

“Aku terakhir main MX 85cc itu  seri pertama Cleosa Series 2023. Secara umur, aku masih memenuhi, tapi secara porsi badan sudah enggak,” terang Gio kepada VMX Media, Sabtu (9/9).

Debut pertama Gio di kompetisi motocross kelas MX 125cc akan terjadi di putaran 4 Cleosa Series 2023. Putaran ini dijadwalkan berlangsung pada 16-17 September, di Sirkuit Bumdes Kelana Sakti, Karanganyar, Jawa Tengah.

“Saya berharap dapat mencapai podium dan memberikan hasil terbaik untuk tim,” ungkap Gio menutup perbincangan. (dpu)