Jelang MXGP Portugal 2023, Inilah Persiapan yang Orel Lubis Lakukan

By: VMX Media | 27/04/2023 | 341
Jelang MXGP Portugal 2023, Inilah Persiapan yang Orel Lubis Lakukan

BELGIA, VMXMedia.ID – Setelah berlaga di kelas EMX125 MXGP Swiss 2023 pada 8-9 April dan MXGP Italia 2023 pada 15-16 April lalu, Akbar Aureliansyah Lubis alias Orel Lubis akan kembali berlaga di MXGP Portugal 2023 pada 29-30 April mendatang. 

Pada perhelatan MXGP Italia 2023 lalu, Orel berlaga di grup 2 babak free practice dan qualifying practice. Di babak free practice, Orel menduduki posisi ke-42. Sedangkan di babak qualifying practice, Orel menduduki posisi ke-37. Sayangnya, Orel tidak berhasil lolos ke babak race di perhelatan tersebut. 

Saat ini, Orel tengah melakukan persiapan untuk MXGP Portugal pada akhir pekan ini. Sederet latihan motor dan fisik telah dilakukan pembalap asal Yogyakarta tersebut. 

“Kemarin waktu pulang dari Italia, kita langsung mencari sirkuit dengan trek yang keras di daerah Eindhoven, Belanda. Karena shock-nya belum maksimal, di sana kita men-setting shock, terus motornya kita ubah sedikit. Habis itu kita libur 3 hari. Momen libur itu saya gunakan untuk latihan fisik seperti berenang dan sepeda,” ujar Orel melalui aplikasi Zoom, Rabu, [26/4] malam. 

Orel mengungkapkan, pada Minggu [23/4] kemarin, ia dan tim KTM DVS Junior Racing, sempat mengetes motor KTM 125 SX dengan pengaturan shock dan ECU yang baru, untuk digunakan di MXGP Portugal mendatang. 

“Semua settingan-nya sudah lebih bagus dari sebelumnya,” ujar Orel. 

Selain melakukan latihan motor dan fisik, Orel juga melakukan istirahat dengan porsi yang cukup dan mengontrol pola makan. Dalam persiapannya, ia lebih banyak mengonsumsi makanan yang mengandung protein. 

“Sebisa mungkin saya mengurangi makanan yang digoreng seperti french fries. Jadi kita ganti dengan kentang yang dipanggang, sama banyakin makan sayur,” ujar Orel.

Dengan persiapan yang telah Orel lakukan sedemikian rupa, mari kita nantikan aksi kebut-kebutan Orel Lubis di ajang MXGP Portugal 2023 akhir pekan ini. Semoga Orel bisa memberikan hasil yang maksimal dan kembali mengharumkan tanah air di kancah balap internasional. (raf)