Jelang Final Kasal Cup JC Supertrack, Panitia Lakukan Pendataan Pembalap yang Akan Berangkat dengan KRI TNI AL

By: VMX Media | 08/09/2023 | 208
Jelang Final Kasal Cup JC Supertrack, Panitia Lakukan Pendataan Pembalap yang Akan Berangkat dengan KRI TNI AL

DELI SERDANG, VMXMedia.ID – Setelah sukses dengan putaran keempat yang diselenggarakan di Sirkuit Jotosanur, Lamongan, akhir pekan lalu, kini Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack akan segera tiba di putaran kelima alias babak final. Putaran 5 Kasal Cup JC Supertrack, akan diselenggarakan pada 7-8 Oktober mendatang, di Sirkuit Jaharun, Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Ketua Pelaksana Kasal Cup JC Supertrack, Agha Riansyah, mengungkapkan, saat ini sudah dilakukan persiapan menjelang putaran 5. Ia dan timnya akan bekerja secara maksimal untuk babak final nanti. Terlebih pada putaran terakhir ini, para pembalap yang akan berlaga, akan berangkat menggunakan Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) TNI AL, dari Jakarta menuju Medan.

“Saat ini kita sudah melakukan pendataan dan sudah melakukan pencatatan untuk siapa saja dan tim mana saja, dengan mobil apa yang berangkat menggunakan KRI. Rencananya, semuanya akan berkumpul di lokasi yang ditentukan pada 29 September dan akan berlayar pada 30 September menggunakan KRI TNI AL,” ungkap Agha kepada VMX Media, Jumat (8/9). 

Pembalap grasstrack asal Pasuruan ini juga menuturkan, pendataan dilakukan untuk mengetahui jumlah kuota yang akan berangkat menggunakan kapal milik TNI AL, sekaligus mengakomodasi jumlah kuota yang masuk dan memastikan berapa kapal yang harus digunakan. 

Bagi tim dan pembalap yang ingin menggunakan KRI untuk berangkat ke Medan, pihak pelaksana membuka pendaftaran melalui situs daftar.grasstrackid.com. Pendaftaran dilakukan maksimal hingga 10 September mendatang.

Sekadar informasi, pada Putaran 5 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack, tidak semua kelas akan diperlombakan. Kelas yang tidak ada, adalah kelas-kelas yang sudah memasuki babak final di region 2, seperti Kelas Trail 155cc Standart, Grasstrack Pro dan Pemula, Women Class, 65cc Novice, dan MX Executive A dan B. (ss)