Jajal Kejurnas Grasstrack di Kalimantan Selatan, Lantian Juan Boyong Gelar Juara Umum Open dan Bawa Pulang Rp15 Juta

By: VMX Media | 02/10/2023 | 121
Jajal Kejurnas Grasstrack di Kalimantan Selatan, Lantian Juan Boyong Gelar Juara Umum Open dan Bawa Pulang Rp15 Juta

BINUANG, VMXMedia.ID – Tahun 2023 sepertinya menjadi tahun emas bagi Lantian Juan, pembalap berbakat kelahiran Kediri yang akan genap berusia 24 tahun pada 23 Oktober mendatang. Ia telah menunjukkan penampilan gemilangnya di berbagai event balap sepanjang tahun ini, menorehkan prestasi yang mengesankan.

Salah satu kemenangan terbarunya adalah saat ia meraih gelar Juara Umum Open pada ajang final Aufar MX Kejurnas Grasstrack Region 4 Kalimantan Selatan yang berlangsung pada Sabtu (30/9) hingga Minggu (1/10).

Dalam ajang yang digelar di Sirkuit Aufar MX, Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan ini, Lantian Juan berkompetisi bersama tim Fafage Gheagerel HNR 22. Ia tidak hanya berpartisipasi dalam satu kelas, melainkan turun di enam kelas yang berbeda.

 Hasilnya luar biasa, dengan finis di posisi pertama untuk kelas Bebek Std 2T 110cc & 4T 125cc Open serta kelas Sport &Trail khusus 4T. Selain itu, ia juga meraih posisi kedua untuk kelas Sport & Trail Open khusus 2T serta Sport & Trail Open, dan finis di posisi ketiga untuk kelas Trail Standar 4T 155cc Pro.

Meskipun ia tidak berhasil mendapatkan poin di kelas Bebek Modif 4T s.d. 125cc Open, Lantian Juan tetap menjadi pembalap dengan poin terbanyak di seluruh kelas yang ia ikuti, dengan mengumpulkan total 114 poin. 

Gelar juara tak diraihnya dengan mudah. Karena terjadi persaingan ketat di antara para pembalap, yaitu dengan M. Zidane Alnesa yang berada di posisi kedua dengan hanya terpaut 2 poin dari Lantian Juan. Di posisi ketiga, ada Rizky HK dengan 102 poin, sementara posisi keempat dikuasai oleh Mamo SS dengan 108 poin, dan posisi kelima ditempati oleh M. Revy dengan 52 poin.

Keberhasilan Lantian Juan dalam ajang Aufar MX Kejurnas Grasstrack Region 4 Kalimantan Selatan ini bukan hanya memboyong gelar juara, melainkan juga membawa hadiah uang tunai sebesar Rp15 juta. Ini menjadi bukti nyata dari dedikasi dan kemampuan balap yang luar biasa dari pembalap muda ini.

Pencapaian ini pun menambah daftar panjang prestasi cemerlang Lantian Juan sebelum menutup musim 2023, yang akan segera berakhir. (dpu)