Jadi Pelajaran Berharga, Ini Penyebab M. Daffa Terguling Saat Kejurda Enduro Seri 1

By: VMX Media | 08/08/2023 | 154
Jadi Pelajaran Berharga, Ini Penyebab M. Daffa Terguling Saat Kejurda Enduro Seri 1

BANDUNG, VMXMedia.ID – M. Daffa Effendi, pembalap enduro asal Bogor, Jawa Barat dari tim DK Racing, sempat terjatuh dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Enduro Seri 1 yang dilaksanakan di Sirkuit Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (5-6/8).

Berdasarkan video yang beredar di media sosial, Daffa kehilangan kendali motor saat melompati rintangan. Akibatnya, motornya terguling karena terlalu menukik ke depan. Kejadian tersebut terjadi pada hari pertama balap, Sabtu (5/8). 

Menurut Daffa, hal tersebut terjadi akibat dirinya tidak bisa mengontrol emosi ketika balapan. Ke depannya, ia akan lebih berhati-hati lagi. Hal tersebut kemudian menjadi pelajaran berharga baginya. 

“Mungkin karena emosi nggak ke kontrol. Buat kedepannya, emosi harus dijaga. Pokoknya harus diperbaiki lagi,” kata Daffa kepada VMX Media, Selasa (8/8). 

Kejadian itu tidak serta-merta menyurutkan semangat Daffa. Buktinya, ia bisa kembali mengikuti balap pada hari kedua di Kelas Lokal Junior. Bersyukur ia berhasil finis dan meraih podium 4. 

Meskipun begitu, Daffa mengaku tidak mengalami cedera yang serius. “Cuma di bagian leher aja sama punggung memar,” kata Daffa. 

Daffa mengatakan, Sirkuit Siliwangi cukup menantang. Hal tersebut membuat dirinya perlu meningkatkan kecepatan saat balap. “Mantap di sini banyak speed. Tanahnya juga gembur licin-licin gimana gitu,” ungkapnya.

Kita nantikan aksi Daffa selanjutnya yuk, braaapers! (aa)