Ini Kata Ketua Harian IMI Jabar Soal Athay Belum Dapat Apresiasi dari IMI

By: VMX Media | 14/06/2023 | 159
Ini Kata Ketua Harian IMI Jabar Soal Athay Belum Dapat Apresiasi dari IMI

BANDUNG, VMXMedia.ID – Para pendukung dan orang-orang terdekat bocah ajaib M. Athar Alghifari, menyerbu akun Instagram VMX Media, Selasa (13/6) malam. Mereka memprotes IMI Jabar yang tak memberikan apresiasi atau hadiah kepada Athay –sapaan Akrab M. Athar Alghifari–, atlet yang selama ini selalu juara umum di berbagai kejuaraan.

Hal ini menyusul berita pembagian hadiah 9 sepeda motor dari IMI Jabar terhadap 9 atlet olahraga bermotor. Namun Athay –panggilan akrab M. Athar– yang banyak mengharumkan nama Jabar, tak kebagian hadiah itu.

Akun @non21nirmala mengatakan, “Weleeh weleeeh pindah wae jitu entong ka Jabar.” Begitupun akun @rezamuhammadilham14, “Tay hayu udang nyieun provinsi sorangan we lah.”

Isyu ini membuat Ketua Harian IMI Jabar, H. Martin Harjawinata, ikut berkomentar. Menurutnya, sah-sah saja para pendukung Athar menyampaikan pandangannya di media sosial.

“Sesungguhnya IMI Jabar sudah menyiapkan hadiah berupa uang untuk juara motocross M. Athar. Biar nanti ada pernyataan resmi dari IMI Jabar, karena komentar saya ini belum mewakili IMI yaa,” kata Martin kepada VMX Media di Sirkuit Siliwangi, Rabu (14/6).

Martin menjelaskan, alasan Athar pada saat pembagian hadiah tak termasuk yang diumumkan IMI, karena motocross hingga akhir Desember 2022 baru menggelar dua kali kejurda dan satu kejurnas. Padahal untuk memperoleh penilaian, dibutuhkan tiga kali kejurda.

“Karena itulah, kita tak memasukkan motocross sebagai penerima apresiasi. Tapi bukannya tak ada niatan. Mudah-mudahan ada solusi dalam waktu dekat ini yaa,” jelasnya.

Ia berharap, para pendukung Athay tak reaktif, bahkan hingga keluar pernyataan yang memanas-manasi situasi. Protes adalah hal yang wajar, namun hendaknya tak keluar dari jalur terlalu jauh.

“Kita semua punya pandangan yang sama, M. Athay adalah aset Jabar, aset bangsa Indonesia malahan. Sudah semestinya kita memberikan pelayanan terbaik bagi para atlet potensial yang telah mengharumkan nama Jabar,” tandasnya. (day)