Hot News

Ini Dia Venue FIM Junior Motocross World Championship 2023, Orel dan Angga Lubis Tampil Bersama Team DVS KTM Junior Racing

By: VMX Media | 11/03/2023 | 342
Ini Dia Venue FIM Junior Motocross World Championship 2023, Orel dan Angga Lubis Tampil Bersama Team DVS KTM Junior Racing

VMX.ID – Infront Moto Racing mengonfirmasi bahwa event junior terbesar musim ini, FIM Junior Motocross World Championship akan menuju ke Rumania pada tahun 2023. Informasi tersebut diungkapan Manajer Kejuaraan Dunia Motorcross Junior FIM Patricia Maskarova bersama dengan Penyelenggara acara Ciprian Popescu dan Adrian Raduta.

 

Jorge Viegas, Presiden FIM, meyakini Federasi Rumania akan melakukan penyelenggaraan dengan baik, mengakomodir persaingan ketat pebalap muda usia. Kejuaraan Dunia Motocross Junior FIM yang sangat sukses berlangsung dengan peserta dari 26 negara dan lebih dari 180 pembalap.

Sirkuit TCS Racing Park di Rumania tersebut juga telah sukses menyelengarakan Kejuaraan Dunia MX3 dengan peserta 40 pebalap racing school dan total 180 peseerta.

TCS Racing Park akan menjadi tempat penyelenggaraan balapan junior bergengsi, yang dibangun lebih dari 20 tahun yang lalu berkat semangat keluarga Radutä dan Ciprian Popescu. Lintasan ini terletak 50 km sebelah utara Bukares, ibu kota Rumania dan telah menjadi titik pusat Kejuaraan Motocross Rumania. Komplek sirkuit ini telah menyelenggarakan berbagai acara Kejuaraan Eropa, termasuk Kejuaraan Dunia Motocross Sidecar dan Kejuaraan Dunia Motocross MX3 pada tahun 2003.

Lintasan itu sendiri merupakan lintasan hardpack yang akan menjadi tempat yang sempurna untuk menampung anak-anak muda tercepat di dunia. Dan disinilah Orel Lubis #22 dan SiBoss Angga#17 bersama tim DVS KTM Junior Racing akan menguji talentanya bersama pebalap muda usia asal benua Eropa. Kedua pebalap Lubis Bersaudara ini, hari Sabtu 11/3 mengawali latihanintensif perdananya di sirkuit Grevenbroich, Germany. Kedua Putra Edwin Boms Lubis dan Diah Emiliasari ini, bersemangat menuntaskan agenda latihan perdananya dengan target penyesuaian dan mendapatkan penambahan skill di motor dan olah fisik.