Hot News

IMI Jabar Apresiasi Event Lombok-Sumbawa Motocross Competition, Ajak Komunitas Motor Jabar untuk Serbu NTB

By: VMX Media | 10/11/2023 | 176
IMI Jabar Apresiasi Event Lombok-Sumbawa Motocross Competition, Ajak Komunitas Motor Jabar untuk Serbu NTB

BANDUNG, VMXMedia.ID – Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) benar-benar serius menggarap event Lombok-Sumbawa Motocross Competition (LSMC) 2023, yang akan berlangsung 17-26 November mendatang.

Jauh-jauh mereka hadir ke Bandung, Kamis (9/11), untuk sosialisasi di Hotel Golden Flower, yang dihadiri ratusan anggota komunitas dan penggemar motor Jabar. Bandung adalah kota kedua tempat digelarnya kick off, setelah Jakarta. Pekan ini juga, Dispar akan roadshow ke Yogyakarta dan Surabaya.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar H. Daniel Mutaqien Syafiuddin didaulat ikut membuka kick off, bersama dengan Kadispar NTB Jamaluddin Malady, dengan cara menabuh genderang khas Lombok.

Daniel merasa iri sekaligus mengapresiasi inisiatif Pemprov NTB memanfaatkan momentum sebagai provinsi yang mengedepankan bidang otomotif sebagai daya tarik pariwisatanya.

“Saya melihat ini sebenarnya agak sedikit-sedikit iri, provinsi betul-betul memanfaatkan otomotif untuk kepentingan pengembangan pariwisata di wilayahnya,” kata Ketua Harian Partai Golkar Jabar ini.

Menurutnya, belakangan ini olahraga otomotif menjadi sektor yang sangat menjanjikan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Pascapandemi, otomotif menjadi salah satu yang paling efektif untuk menumbuhkan perekonomian di Nusantara,” ujar Daniel, yang juga caleg DPR RI dari Dapil Indramayu-Cirebon ini.

Oleh karena itu, sebagai bentuk dukungan IMI Jabar –yang mewadahi sekitar 200 klub motor– meminta agar anggotanya ikut memeriahkan event Lombok-Sumbawa Motocross Competition 2023.

“Saya mengajak semua pecinta motocross maupun motor pada umumnya, bahwa di akhir bulan ini ada kegiatan yang luar biasa di NTB. Mari, sama-sama kita mendukung pengembangan ekonomi kreatif di sana,” tandasnya.

Lombok-Sumbawa Motocross Competition 2023 menghadirkan sejumlah kegiatan, yaitu, e-sport competition, touring Sumbawa community, parade otomotif, explore Lombok community, lomba grasstrack, lomba motocross, sasambo custom fest, sasambo creative fest, sound of noise, dan touring community. (day)