Honda Racing Corporation dan Honda Performance Development Bentuk Komitmen Bersama untuk Perkuat Kinerja Teknisi

By: VMX Media | 25/09/2023 | 110
Honda Racing Corporation dan Honda Performance Development Bentuk Komitmen Bersama untuk Perkuat Kinerja Teknisi

SAKURA, VMXMedia.ID – Honda Racing Corporation (HRC) Sakura, Jepang, bersama Honda Performance Development (HPD) Santa Clarita, California, membentuk satu kesepakatan bertajuk “satu entitas HRC global”. Komitmen bersama ini, akan dijalankan mulai 2024 mendatang, dan bertujuan untuk memperkuat daya saing motorsport global. Mulai dari motocross, MotoGP,  WSBK, F1, dan rally.

Dlansir Situs Resmi Honda, Kamis (21/9), terbentuknya HRC cabang Amerika Serikat ini akan memainkan peran yang lebih integral dalam aktivitas motorsport global Honda, terutama rally dan motocross yang telah memiliki hubungan sangat kuat.

“Tujuan kami adalah untuk meningkatkan merek HRC dan mempertahankan kesuksesan aktivitas balap kami. Kami percaya untuk bisa menyatukan motorsport Honda secara global sebagai satu organisasi balap, akan membantu mencapai hal tersebut,” kata Koji Watanabe, presiden HRC Jepang. 

Para teknisi balap HRC di Amerika Serikat dan Jepang, akan menjadi lebih kuat dengan perihal adanya komitmen bersama yang dibentuk HRC Jepang dan Amerika Serikat tersebut. Yang menarik, saat ini, HRC sedang mengembangkan Sumber Daya Manusia dan Teknologi, untuk bersaing dalam lingkungan yang berubah dengan cepat.

Honda Racing Corporation didirikan di Jepang pada tahun 1982. Perusahaan ini telah diakui selama lebih dari 40 tahun dalam warisan kejuaraan balap, terutama kategori balap global tertinggi seperti MotoGP, Superbike, MXGP, World Trial, dan Rally-Raid. Sedangkan, Honda Performance Development, didirikan oleh American Honda Motor Co., Inc. pada tahun 1993, sebagai cabang balap terpisah untuk bersaing di seri IndyCar. (nan)