Gubernur NTB Tinjau Bakal Sirkuit MXGP Lombok 2023

By: VMX Media | 02/05/2023 | 325
Gubernur NTB Tinjau Bakal Sirkuit MXGP Lombok 2023
Gubernur NTB Tinjau Bakal Sirkuit MXGP Lombok 2023 (Foto: ig @biroadpimntb)

LOMBOK, VMXMedia.ID – Kurang dari dua bulan lagi, MXGP, ajang kejuaraan motocross paling bergengsi di dunia, akan digelar di Indonesia. Berbagai persiapan pun telah dilakukan guna kesuksesan event tersebut.

Menurut kalender MXGP 2023, Indonesia kebagian dua kali menjadi tuan rumah, tepatnya pada 25 Juni 2023 di Sirkuit Rocket Motor Samota, Sumbawa; dan pada 2 Juli 2023 di Sirkuit Eks Bandara Selaparang, Lombok.

Menurut laporan Biro Administrasi Pimpinan NTB, Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, meninjau Sirkuit Eks Bandara Selaparang pada Minggu (30/4). Peninjauan ini dilakukan guna memastikan kesiapan sirkuit tersebut untuk digunakan sebagai lokasi kejuaraan motocross tingkat dunia. Pada kesempatan ini, turut hadir pula perwakilan Angkasa Pura, panitia pelaksana SEG, dan Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB.

“Eks Bandara Selaparang dipilih langsung oleh Infront MXGP dan panitia pelaksana. Tentu pemilihan ini dilakukan berdasarkan berbagai pertimbangan, mulai dari infrastruktur hingga akses menuju venue,” tutur Zulkieflimansyah.

Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini juga menuturkan, adanya event MXGP di NTB akan memberikan dampak yang positif bagi NTB, baik dari segi ekonomi maupun dari segi promosi kekayaan produk khas serta destinasi wisata.
Braaapers jangan lupa untuk turut meramaikannya juga, ya! (dpu)