Gandeng Wawan Kadri, Garuda Rimba Ride Siap Bertaji di Panggung Internasional Rimba Raid 2023 Malaysia

By: VMX Media | 25/08/2023 | 355
Gandeng Wawan Kadri, Garuda Rimba Ride Siap Bertaji di Panggung Internasional Rimba Raid 2023 Malaysia
Wawan Kadri dan Bambang Soesatyo (Foto: @wawankadri945 via Instagram)

BANDUNG, VMXMedia.ID – Wawan Kadri menjadi 1 dari 7 pembalap squad Garuda Rimba Ride yang akan membawa nama Indonesia di ajang bergengsi tingkat Asia, Rimba Ride 2023, yang akan berlangsung pada 31 Agustus hingga 3 September mendatang di  Taman Negara, Pahang, Malaysia.

Prestasi Wawan Kadri tidak bisa dipandang sebelah mata. Sejak awal berkarir dalam olahraga garuk tanah, nama Wawan sudah menghiasi panggung kejuaraan nasional dan internasional. Ia bukan hanya mengharumkan nama Indonesia di dalam negeri, melainkan juga di panggung internasional.

Di Uncle Hard Enduro 2020, ajang tingkat internasional, pembalap kelahiran Sulawesi  itu menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang masuk 10 besar. Pada Juli lalu, ia juga kembali menguji kemampuannya di Red Bull Romanics.

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia, Bambang Soesatyo, mengharapkan, pembalap Indonesia bisa merebut podium di Rimba Raid 2023, apalagi Indonesia sudah diperkuat Wawan Kadri. Tahun sebelumnya, event tersebut dikuasai para pembalap Thailand.

Melihat sepak terjangnya, Wawan Kadri dinilai sebagai salah satu pembalap hard enduro terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini. Seperti dilansir disway.id, Ketua Sparta Adventure Indonesia, Dhimas Anggoro,  meyakini, Indonesia punya peluang besar untuk bersaing dengan 24 negara yang akan ikut serta dalam kejuaraan Rimba Raid Malaysia 2023.

“Sparta Adventure Indonesia berkolaborasi dengan komunitas Ubas Extreme untuk membentuk tim Rimba Raid 2023 yang kuat. Selain itu, terdapat tim CRF Rally Indonesia dan CosmotoMX dengan pebalap-pebalap yang dapat diperhitungkan. Kita ingin Indonesia bertaji di balap internasional,” terang Dhimas.

Dengan jarak sekitar 270 kilometer yang akan ditempuh dalam kejuaraan Rimba Raid Malaysia 2023, Wawan Kadri mengungkapkan, persiapan terpenting baginya adalah mental dan fisik. “Saya akan turun di kelas extreme, 260 kilometer itu sangat menguras tenaga. Persiapan utama saya adalah fisik. Tapi harapan besar saya adalah bisa menjadi yang terbaik untuk Indonesia,” ungkap Wawan Kadri saat konferensi pers.

Wawan akan mengendarai sepeda motor Honda CRF250 yang telah dimodifikasi khusus dalam kompetisi ini. Bersama dengan 6 pembalap lainnya, yaitu Nanang Surya Fajar, Iskandar Sudirman, Tajul Arifin, Taofik Arifin, Danny Khadarusman, dan Benny Saputra, Wawan Kadri akan membawa tim Garuda Rimba Raid juara dan memperoleh hasil terbaik untuk Indonesia dalam Rimba Ride 2023. (dpu)