Dukung MXGP 2023, XL Perkuat Jaringan di Sumbawa dan Lombok

By: VMX Media | 24/06/2023 | 144
Dukung MXGP 2023, XL Perkuat Jaringan di Sumbawa dan Lombok

MATARAM, VMXMedia.ID – Perusahaan telekomunikasi PT XL Axiata Tbk. (XL Axiata) mendukung perhelatan MXGP of Indonesia 2023 yang diselenggarakan di Sirkuit Samota, Kabupaten Sumbawa, (24-25/6), dan Bank NTB Syariah Selaparang International Motocross Circuit, Kota Mataram, Lombok, 1-2 Juli mendatang.

Dilansir ntbsatu.com, Head Network Operations XL Axiata Region East, Mochamad Irwan Harahap mengungkapkan, XL akan memastikan jaringan 4G dalam kondisi prima di dua tempat tersebut. 

“Dukungan XL Axiata pada event balap motor ekstrem ini sekaligus mendukung upaya keras pemerintah dalam membangun industri pariwisata, khususnya di NTB,” ujar Irwan.

Irwan mengungkapkan, XL memiliki pangsa pasar paling besar di NTB. Dukungan tersebut sejalan dengan upaya untuk memperkuat infrastruktur dan layanan di NTB.

“Kami akan terus memperkuat kualitas jaringan data di NTB, terutama Lombok dan Sumbawa. Saat ini, jaringan 4G XL Axiata telah menjangkau 1.130 desa/kelurahan di 114 kecamatan di seluruh NTB. Dengan total lebih dari 5.800 BTS, termasuk lebih dari 3.300 BTS 4G,” kata Irwan.

Kedua tempat penyelenggaraan MXGP of Indonesia 2023 tersebut sudah terjangkau sinyal 4G dari XL Axiata. Di Samota, paling tidak ada dua BTS 4G yang disiapkan untuk menjangkau sebagian besar area, termasuk sirkuit dan tempat wisata. Sementara di Selaparang, ada sekitar 12 BTS 4G.

”Selain perluasan dan penambahan BTS, XL Axiata juga terus melakukan penambahan kapasitas jaringan 4G baik dari sisi radio maupun transmisi, serta melalui fiberisasi,” ujar Irwan. (raf)