Duh! 7 Penonton MXGP Sumbawa 2023 Kedapatan Membawa Senjata Tajam

By: VMX Media | 25/06/2023 | 163
Duh! 7 Penonton MXGP Sumbawa 2023 Kedapatan Membawa Senjata Tajam

SUMBAWA, VMXMedia.ID – Aparat Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat mengamankan tujuh penonton MXGP Sumbawa 2023 yang kedapatan membawa senjata tajam, Sabtu (24/6). 

Dilansir ntb.suara.com, Minggu (25/6), Wakil Perwira Pengendali Posyan Pintu Masuk Sirkuit MXGP Sumbawa, Ipda Totok Arsiwando mengungkapkan, tujuh penonton tersebut diamankan saat dilakukan pemeriksaan sebelum masuk ke area Sirkuit Samota.

“Kami menemukan senjata tajam dari setiap orang yang diamankan. Ketika melakukan penggeledahan, kami menemukan pisau dan belati,” ujar Totok. 

Setelah dilakukan penggeledahan, tujuh penonton tersebut langsung dibawa ke Mako Polres Sumbawa untuk dilakukan proses pemeriksaan lebih lanjut terkait penemuan senjata tajam tersebut.

Salah seorang warga berinisial MN mengaku tak sengaja membawa senjata tajam tersebut. Hal tersebut disebabkan profesinya sebagai petani membuatnya terbiasa membawa senjata tajam ke manapun ia pergi. Sebelum bergegas menonton MXGP Sumbawa, ia lupa mengeluarkan senjata tajam tersebut dari tas setelah bertani di sawah.

Direktur Pengamanan Objek Vital Polda NTB, Kombes Pol. Suprayitno mengungkapkan, setiap orang yang masuk ke area venue MXGP Sumbawa akan menjalani pemeriksaan sesuai peraturan yang berlaku. Aparat keamanan akan mengambil langkah tegas untuk memastikan keamanan terhadap seluruh pembalap, tim, penyelenggara, dan penonton.

Sebelum menyaksikan MXGP Sumbawa 2023, pastikan tidak ada barang-barang terlarang yang dibawa yaa, braaapers, karena bisa-bisa kamu tertahan di pintu masuk! (raf)