Cooper Webb Berpisah dengan RedBull KTM Factory Racing

By: VMX Media | 07/07/2023 | 129
Cooper Webb Berpisah dengan RedBull KTM Factory Racing

NORTH CAROLINA, VMXMedia.ID – Kabar kurang menyenangkan datang dari Cooper Webb. Pembalap asal North Carolina, Amerika Serikat tersebut memutuskan hengkang dari tim RedBull KTM Factory Racing setelah sebelumnya meraih dua gelar juara AMA 450SX Championship.  

Dilansir racerxonline.com, baik Webb dan RedBull KTM Racing, keduanya sepakat untuk berpisah. Melalui unggahan di akun Instagramnya, Webb mengucapkan rasa terima kasih kepada RedBull KTM Factory Racing. 

“Sebelumnya saya berterima kasih atas kesempatan yang diberikan Roger, Ian, dan seluruh tim @redbull @ktmfactoryracing kepada saya. Ini adalah perjalanan yang luar biasa dan saya bangga dengan apa yang kami capai selama lima musim terakhir ini,” ungkapnya. 

Ian Harrison, manajer RedBull KTM Factory Racing mengungkapkan, Webb memiliki pilihan di dalam kontraknya untuk memutuskan tidak akan bersaing di AMA Pro Motocross 2023. Ia juga mewakili segenap tim untk mengucapkan terimakasih kepada Webb atas kesuksesan yang telah diraih.

“Atas nama tim, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Cooper atas kesuksesan bertahun-tahun yang kami miliki bersama. Selama lima tahun terakhir, kami telah berada di podium 450SX 52 kali dengan 21 nya adalah kemenangan. Kami memenangkan gelar 450SX di 2019 dan 2021,” ujar Ian Harrison.

Dalam kurun waktu 2019 hingga 2023, Webb bersama RedBull KTM Factory Racing telah mengumpulkan 21 kemenangan di kelas utama bersama divisi 450SX dari AMA Supercross Championship, serta satu kemenangan putaran AMA Pro Motocross Championship 450MX pada 2019.

Tahun 2023 ini merupakan musim terakhir Webb bersama KTM, Webb kemungkinan sudah menandatangani kontrak dengan Monster Energy Yamaha Star Racing untuk musim 2024, dan berencana akan berlaga menggunakan Yamaha YZ450F di babak playoff SuperMotocross World Championship musim ini. 

Sukses terus, Cooper Webb! Semoga kamu bisa terus meraih prestasi mengesankan di kemudian hari. (ss)