Cerita Soal Cedera dan Kariernya, Eli Tomac: Saya Tidak akan Membuat Keputusan Apa Pun untuk Masa Depan Saya Sekarang

By: VMX Media | 09/05/2023 | 562
Cerita Soal Cedera dan Kariernya, Eli Tomac: Saya Tidak akan Membuat Keputusan Apa Pun untuk Masa Depan Saya Sekarang
Eli Tomac Cedera

COLORADO, VMXMedia.ID – Eli Tomac, pembalap motocross dan supercross legendaris dunia, telah mengunggah video terbaru di akun Instagram pribadinya, pada Senin (8/5) malam waktu setempat. Dalam video tersebut, ia menceritakan kondisi terkininya setelah mengalami cedera pecah tendon achilles pada kaki kirinya, saat bertarung di putaran ke-16 AMA Supercross 2023 akhir pekan lalu.

Pembalap asal Amerika ini menuturkan, selepas cedera, ia dibawa ke Rumah Sakit Steadman yang terkenal di Vail, Colorado. Di rumah sakit tersebut, tendon achilles yang pecah langsung diobati dan diperbaiki dengan sangat cepat.

Selain menceritakan kondisi terkininya, Eli Tomac juga berbagi pengalaman saat peristiwa nahas itu menimpa dirinya. “Ketika saya melihat ke belakang, saya nyaris melompat, dan saya hanya berdiri di tanjakan itu. Saya kira beban G yang tinggi terlalu banyak,” jelasnya.

Menurut Eli Tomac, balapan penuh dengan ketidakpastian. Siapa sangka, ia akan mengalami kejadian tersebut, padahal di sisi lain, sebelumnya ia sudah melakukan 20 lompatan yang lebih tinggi dan berbahaya, tetapi ia baik-baik saja.

Eli Tomac mengaku sedih harus kehilangan gelar dan posisinya di AMA Supercross dengan cara seperti ini. Tomac dan Tim Monster Energy Yamaha Star Racing kini memiliki banyak hal untuk ditinjau dan diputuskan.

“Sungguh istimewa apa yang telah kami lakukan bersama dua tahun terakhir ini. Satu hal yang pasti, saya tidak akan membuat keputusan apa pun tentang masa depan saya saat ini. Keputusan tentang apakah saya akan membalap lagi atau tidak mungkin akan dipikirkan satu atau dua bulan ke depan,” jelasnya.

Saat ini pembalap dengan nomor start #1 ini hanya akan fokus pada kesehatan dan masa pemulihannya.
Semoga lekas membaik, Eli Tomac! (dpu)