Berkat Dua Seri MXGP, PT Angkasa Pura I Dukung NTB Jadi Destinasi Sport Tourism Kelas Dunia

By: VMX Media | 01/07/2023 | 135
Berkat Dua Seri MXGP, PT Angkasa Pura I Dukung NTB Jadi Destinasi Sport Tourism Kelas Dunia

MATARAM, VMXMedia.ID – Berkat kesuksesan yang diraih pada dua seri MXGP Indonesia yang digelar di Sumbawa dan Lombok, PT Angkasa Pura (PT AP) I mendukung NTB sebagai wilayah sport tourism kelas dunia.

Dilansir Lombok Post, bentuk dukungan yang dilakukan PT AP I adalah kerjasama dengan Pemprov NTB dalam menjadikan eks Bandara Selaparang milik PT Angkasa Pura I sebagai lokasi sirkuit MXGP Lombok 2023 (yang kini berganti nama menjadi Sirkuit Bank Syariah NTB Selaparang International Motocross Circuit). 

“Kerjasama yang dilakukan Pemprov NTB dan Angkasa Pura I dalam memanfaatkan lahan eks Bandara Selaparang sebagai lokasi sirkuit MXGP Lombok, diharapkan dapat mendorong kegiatan ekonomi dan pariwisata di Lombok, sekaligus sebagai langkah awal untuk menjadikan tempat ini sebagai pusat sport tourism di NTB,” ujar Gubernur NTB H. Zulkieflimansyah.

Rahmat Adil Irawan, selaku General Manager PT Angkasa Pura I mengungkapkan, lahan eks Bandara Selaparang merupakan salah satu aset PT AP I yang bersifat strategis. Selain dapat digunakan sebagai bisnis, optimalisasi lahan tersebut merupakan perwujudan salah satu fungsi perusahaan sebagai agent of development

“Optimalisasi aset ini dapat mendukung program pemerintah dalam berkontribusi mendorong pariwisata dan pertumbuhan ekonomi. Ke depannya, saya berharap Sirkuit Selaparang ini mampu memberikan dampak positif yang lebih luas kepada masyarakat Kota Mataram dan NTB, serta memiliki multiplier effect secara nasional,” ujar Adil.

Mari kita tunggu gebrakan selanjutnya dari dunia pergaruktanahan di NTB yuk, braaapers! (raf)