Hot News

Banjir Setinggi 2 Meter Landa Deli Serdang, Sirkuit Jaharun, Venue Final Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack, Dipastikan 100% Aman

By: Delisti Putri Utami | 07/10/2023 | 129
Banjir Setinggi 2 Meter Landa Deli Serdang, Sirkuit Jaharun, Venue Final Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack, Dipastikan 100% Aman

DELI SERDANG, VMXMedia.ID – Banjir setinggi 2 meter merendam Kabupaten Deli Serdang dan perbatasan Kota Medan pada Jumat (6/10) dini hari kemarin. Kejadian ini tepatnya terjadi di Perumahan De Flamboyan, Desa Tanjung Selamat, Deli Serdang.

Menurut laporan dari Kompas.com, Basarnas segera merespons dengan cepat untuk mengevakuasi warga yang terkena dampak banjir tersebut. Sebanyak 36 warga berhasil dievakuasi menggunakan perahu karet. Kepala Kantor Basarnas Medan, Budiono, menjelaskan bahwa banjir ini adalah akibat dari hujan deras yang terus mengguyur wilayah tersebut.

Seperti yang telah diketahui, dalam sepekan ke depan, tepatnya pada 14-15 Oktober, Deli Serdang akan menjadi venue penyelenggaraan final Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack 2023. Event yang mewadahi tiga titel kejuaraan sekaligus ini, termasuk Grand Final Kejurnas Grasstrack, final Kejurnas Motocross, dan final Kejurnas JC Supertrack, akan diadakan di Sirkuit Jaharun, Jl. Besar Petumbukan Jl. Jaharun A, Petangguhan, Kec. Galang, Kabupaten Deli Serdang.

Meskipun banjir melanda wilayah Deli Serdang, kejadian ini tidak akan memengaruhi jalannya acara, karena Sirkuit Jaharun berjarak puluhan kilometer dari titik banjir tersebut. Oleh karena itu, para peserta dan penonton tidak perlu khawatir akan terjadi banjir atau gangguan terhadap acara tersebut. Lebih lanjut, Sirkuit Jaharun terletak di wilayah yang jarang terkena banjir.

Dengan demikian, Sirkuit Jaharun tetap siap menjadi saksi penentuan juara dalam tiga kejuaraan besar ini, dan panitia memastikan bahwa semua persiapan telah dilakukan dengan matang untuk memastikan keamanan dan kesuksesan pelaksanaan acara ini. (dpu)