Ban Bocor di RAM Qualifying Race, Hilman Maksum Tetap Semangat Hadapi Balapan Besok dengan Maksimal

By: VMX Media | 01/07/2023 | 193
Ban Bocor di RAM Qualifying Race, Hilman Maksum Tetap Semangat Hadapi Balapan Besok dengan Maksimal
Hilman Maksum (Foto: @grounwheels_ via Instagram)

LOMBOK, VMXMedia.ID – Pembalap nasional Hilman Maksum bertekad menampilkan performa terbaiknya di Kelas MXGP dalam ajang MXGP seri Lombok, setelah pekan sebelumnya ia berlaga di MXGP Sumbawa dengan finis di urutan ke-17 secara keseluruhan.

Pada hari pertama MXGP Lombok, Sabtu (7/1), pembalap binaan Team 76MX Harimau Sumatera ini berusaha tampil solid meski sempat mengalami kesulitan. Di sesi Free Practice, misalnya, ia berhadapan dengan kondisi trek yang licin akibat hujan.

“Alhamdulillah untuk hari ini. Tadi sempat kesulitan di Free Practice yang pertama. Akibat hujan semalam dan gerimis saat mulai latihan bebas, jadi licin dan ada beberapa yang nancep,” ungkapnya kepada VMX Media.

Di sesi Time Practice, Hilman Maksum kembali unjuk gigi. Ia mulai menemukan ritmenya berkat kondisi sirkuit yang lebih baik. Meski masih konsisten mempertahankan posisinya di urutan ke-17, ia menunjukkan progres yang signifikan dengan peningkatan catatan waktu ke arah yang lebih baik.

Namun, sayang, saat berlaga di RAM Qualifying Race, Hilman Maksum harus finis di urutan ke-18, kehilangan 1 posisi akibat mengalami kendala ban bocor.

“Saat Qualifying Race baru berjalan 7-8 menitan, ban belakang saya bocor. Akibatnya, saya harus ke pit area untuk mengecek kepastian bocornya. Saya tetap berusaha melanjutkan balapan meski tidak maksimal,” tuturnya.

Kendati hari ini diliputi beberapa kendala, Hilman Maksum mengaku akan tampil lebih siap dan solid di sesi balapan yang akan berlangsung Minggu (2/7) besok.

“Untuk balapan besok, saya akan mempersiapkan fisik yang pastinya. Besok, kan, 30+2×2 dan pastinya sirkuitnya hancur. Untuk mekanik tadi sudah langsung ganti ban dalam dan ban luar. Minta doanya semoga besok bisa lancar dan memberikan hasil yang maksimal,” ungkapnya. (dpu)