Atlet Lombok Tengah Jadi Jawara Kelas Bebek Modif 130cc Kejurnas Grasstrack Region III Putaran 4

By: VMX Media | 28/08/2023 | 236
Atlet Lombok Tengah Jadi Jawara Kelas Bebek Modif 130cc Kejurnas Grasstrack Region III Putaran 4

BATUKLIANG, VMXMedia.ID – Event Kejurnas Grasstrack Region III (Bali, NTB, dan NTT) Putaran 4, sukses dilaksanakan pada Sabtu-Minggu (26-27/8) di Sirkuit Motocross Lantan 459, Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. 

Dilansir Tribun Lombok, putra daerah Kabupaten Lombok Tengah, Akbar Gaung, menjadi pembalap yang berhasil membawa pulang piala Juara 1 Kelas Bebek Modif 130cc. Pembalap bernama lengkap Abdul Hanif Akbar ini, merupakan pembalap binaan Bupati Lombok Tengah, H. Pathul Bahri.

“Alhamdulillah tadi sukses mengalahkan pembalap Bali yang bersaing selama beberapa putaran di lintasan,” ujar pembalap tim “tuan rumah” Lantan 459 ini. 

Sejak awal, pembalap kelahiran Sumbawa ini, sudah terlihat memimpin balapan. Beruntung Mahasiswa ITN Malang ini, tidak mengalami kendala yang berarti selama balapan. Akbar sangat kenal dengan karakter lintasan yang memiliki panjang sekitar 1700 meter dan 18 tikungan.

Sebelum balapan, Akbar melakukan olahraga dan diet nasi merah satu bulan sebelum kompetisi. Diet nasi merah sebagai asupan rendah kalori yang memiliki gizi tinggi ditujukan untuk menjaga berat badan.

Sebelumnya, Akbar pernah memenangkan 3 gelar juara di event grasstrack Kejurda Bupati Lombok Tengah, pada 2022 lalu. Akbar meraih Juara 1 Kelas SE 125cc, Juara 3 Kelas Bebek Modif 130cc Open, dan Juara 5 Sport Trail 155cc Open. Kemenangannya pada Kejurnas kali ini, menambah deretan prestasinya di kancah garuk tanah sejak 2017 lalu.

Akbar juga menjadi atlet perwakilan NTB, yang akan berlaga di PON XXI/2024 Aceh-Sumut Cabor Grasstrack. Kira-kira akan seperti apa yaa, aksi balap grasstrack yang dilakukan Akbar Gaung di PON XXI/2024 Aceh-Sumut? Mari kita tunggu update selanjutnya yuk, braaapers! (ss)