Akbar Lubis dan Angga Lubis Masuk Entry List Pembalap EMX 125 di Putaran 3 MXGP Swiss 2023

By: VMX Media | 04/04/2023 | 312
Akbar Lubis dan Angga Lubis Masuk Entry List Pembalap EMX 125 di Putaran 3 MXGP Swiss 2023

VMX.ID – Kabar Bahagia datang dari Akbar Lubis dan Angga Lubis. Kakak-beradik ini berhasil masuk entry list pembalap EMX 125 di putaran ketiga MXGP 2023 yang berlangsung disirkuit Frauenfeld-Gachnang, Swiss.

Kelas EMX 125 terbagi dalam 2 grup dengan jumlah total 99 pembalap junior.  Berdasarkan urutan list pembalap, Orel — yang terdaftar di list bernama Akbar Lubis — beserta sang adik berada di grup 1.

Orel dan Angga akan bersaing dengan berbagai pembalap muda dari berbagai negara di Eropa. Antara lain Italia, Spanyol, Belgia, Denmark, Norwegia, Finlandia, Perancis, Belanda, Jerman, Chile, Israel, Slovenia, Portugal, Ceko, Polandia, Swedia, Latvia, Estonia, Hungaria, dan tentu saja Swiss.

Pada Sabtu [8/4] mendatang, kedua pembalap asal Yogyakarta ini akan menjalani latihan bebas selama 20 menit. Adapun sesi latihan bebas ini akan diselenggarakan pukul 08:00 waktu setempat untuk grup 1 dan pukul 8.25 untuk grup 2.

Setelah diseling kelas EMX, Orel dan Angga akan mengikuti sesi qualifying practice. Sesi tersebut akan diselenggarakan pada pukul 09:20 waktu setempat untuk grup 1 dan 09.55 untuk grup 2. Masing-masing melakukan sesi tersebut dalam waktu 25 menit dengan sesi start test selama 5 menit.

Orel (kiri) dan Angga (kanan) bersama kedua orang tua dan pemilik DVS KTM Junior Racing (foto dok. VMX.ID)

Orel dan Angga akan memanfaatkan waktu beristirahatnya sembari set-up motor balapnya. Setelah itu, keduanya harus sudah berada di waiting zone pada pukul 15:30 untuk melakukan perlombaan di race 1 pada pukul 15:45 waktu setempat.

Kemudian, di hari selanjutnya, Minggu (9/4), race 2 akan berlangsung pukul 11:30 waktu setempat. Semua pembalap yang berhasil lolos kualifikasi harus bersiap di waiting zone sekitar 20 menit sebelumnya.

Selamat berlomba, Abang Orel dan dan Boss Angga! Semoga kalian berdua dapat mengharumkan nama Indonesia dengan memberikan hasil yang terbaik. (ndr)