Akan Berlaga di Babak Kualifikasi PON XXI/2024, Inilah Persiapan yang Dilakukan Dadan Andriansyah

By: VMX Media | 26/07/2023 | 110
Akan Berlaga di Babak Kualifikasi PON XXI/2024, Inilah Persiapan yang Dilakukan Dadan Andriansyah

BOGOR, VMXMedia.ID – Pembalap asal Pangandaran, Jawa Barat, Dadan Andriansyah, akan menunjukkan kemampuannya di Babak Kualifikasi PON XXI/2024 untuk Cabang Olahraga Grasstrack yang akan diselenggarakan di Sirkuit Cargloss, Citeureup, Bogor, Jumat-Minggu (28-30/7). 

Kepada VMX Media, Dadan menceritakan persiapannya menjelang Babak Kualifikasi tersebut. Ia mengungkapkan, telah melakukan sejumlah latihan fisik dan motor untuk memantapkan kemampuannya.

“Sebagai bentuk persiapan, alhamdulillah saya telah melakukan latihan fisik seperti lari dan gym. Kemarin juga sempat latihan motor. Insya Allah saya sudah 100 persen siap,” ujar Dadan melalui aplikasi Zoom, Rabu (26/7).  

Dadan mengungkapkan, terkait dengan latihan motor, ia berlatih di sebuah sirkuit khusus grasstrack di dekat rumahnya di Pangandaran. Dadan berlatih dengan sistem waktu menggunakan motor Yamaha WR-155. Motor ini pulalah yang akan digunakan di Babak Kualifikasi akhir pekan nanti. “Ketika latihan motor, ada moto 1 dan moto 2, masing-masing 15 menit,” ujarnya.

Selain persiapan berupa latihan fisik dan motor, Dadan juga menjaga ketat pola makan. “Dari beberapa minggu ke belakang, saya berhenti makan pedas. Pelatih juga meminta saya untuk menjaga pola makan secara lebih teratur,” ujarnya.

Dalam Babak Kualifikasi PON XXI/2024 ini, Dadan tentu berharap bisa lolos ke tingkat nasional dan mengharumkan nama Jawa Barat di ajang PON XXI/2024 Aceh-Sumut. Akankah Dadan mampu menunjukkan performa terbaiknya? Kita saksikan aksinya di Babak Kualifikasi PON XXI/2024 untuk Cabang Olahraga Grasstrack akhir pekan ini yuk, braaapers! (raf)