Akan Berkompetisi di Eropa Lagi, Orel Lubis dan Angga Lubis Resmi Perpanjang Kontrak dengan Tim Asal Belgia,  DVS Junior Racing, untuk Musim Balap 2024

By: VMX Media | 14/08/2023 | 157
Akan Berkompetisi di Eropa Lagi, Orel Lubis dan Angga Lubis Resmi Perpanjang Kontrak dengan Tim Asal Belgia,  DVS Junior Racing, untuk Musim Balap 2024

BANDUNG, VMXMedia.ID – Akbar Aureliansyah Lubis dan Angga Lubis resmi menandatangani kontrak untuk musim balap 2024 bersama DVS Junior Racing. Ini adalah kontrak yang menandai tahun kedua mereka bersinergi bersama tim junior yang bermarkas di Belgia tersebut.

Bersama DVS Junior Racing, pada musim balap 2023, pembalap yang akrab disapa Orel dan Bos Angga itu berlaga di EMX (European Motocross Championships). Meski tidak mengikuti EMX semusim penuh, keduanya telah mencatatkan progres yang signifikan di setiap balapan yang mereka ikuti. Saat Orel berada dalam masa pemulihan pascacedera pada Mei lalu, beberapa bulan yang lalu Angga bahkan bisa menempati podium 2 di kejurnas motocross Belgia.

Edwin Lubis dan Diah Emilia Sari, orang tua Orel dan Angga, mengaku antusias atas perpanjangan kontrak kedua anaknya dengan DVS Junior Racing.

“Seneng sekali, ya, mereka berdua memasuki tahun kedua bersama tim DVS Junior Racing. Apalagi DVS ini adalah tim profesional yang sangat detail mengatur program latihan bagi para pembalapnya. Setiap pembalap mendapatkan pendekatan yang berbeda, disesuaikan dengan karakteristik masing-masing berdasarkan hasil tes DNA. Semoga Orel dan Angga bisa lebih serius dan fokus lagi,” ungkap keduanya kepada VMX Media, Minggu (13/8).

Diah juga mengungkapkan, DVS Junior Racing menjadi pilihan yang tepat bagi kedua anaknya, karena tim tersebut adalah tim junior yang membina pembalap dari awal hingga jadi pembalap dunia. Mereka melihat potensi anak-anak secara positif.

“Bagi DVS Junior, mereka mempunyai tantangan untuk membina pembalap Asia karena sebelumnya belum pernah. Dengan fokus, disiplin, konsisten, dan mau terus belajar, DVS yakin akan berhasil. Apalagi anak-anak juga punya potensi yang besar dan tekad yang kuat,” terang Diah.

Pada musim 2024, Orel dan Angga akan memperkuat tim DVS Junior Racing di kelas 125cc. Ini akan menjadi tahun terakhir Orel di kelas tersebut. Total enam pembalap dijadwalkan akan memperkuat DVS Junior Racing pada tahun 2024 mendatang. Tiga di antaranya akan berkompetisi di kelas 125cc, termasuk Orel, Angga, dan seorang pembalap Belgia. Sementara tiga pembalap lainnya akan mengikuti kelas 85cc, termasuk Cameron Stefano Gallardo, pembalap asal Indonesia, dan dua pembalap dari Belgia.

Edwin mengungkapkan rencana Orel dan Angga untuk musim 2024, “Selama musim 2024, Orel dan Angga akan fokus mengikuti EMX dan ADAC. Jika masih ada waktu di sela-sela 2 kejuaraan itu, mereka juga akan mengikuti kompetisi di Belanda, yaitu Dutch Master.”

Menanggapi target untuk musim 2024, Edwin dan Diah menjelaskan, “Untuk Angga, targetnya adalah mampu lolos sesi kualifikasi (QTT), sedangkan Orel ditargetkan masuk dalam 10 besar. Semoga keduanya bisa.”

Kejuaraan Motocross Eropa (EMX) merupakan serangkaian kompetisi motocross yang digelar di Eropa dan diatur oleh Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM), lembaga pengatur olahraga motor dunia. 

Sementara itu,  ADAC MX Masters merupakan salah satu ajang utama motocross di Jerman, yang diorganisir oleh ADAC (Allgemeiner Deutscher Automobil-Club), organisasi otomotif terbesar di Jerman. (dpu)