Ada Nama Baru untuk Sirkuit MXGP Lombok 2023, Tebak Jadi Apa?

By: VMX Media | 06/06/2023 | 280
Ada Nama Baru untuk Sirkuit MXGP Lombok 2023, Tebak Jadi Apa?

MATARAM, VMXMedia.ID – Sirkuit yang menjadi lokasi MXGP Lombok, seri kedua MXGP Indonesia 2023, diresmikan namanya menjadi Bank NTB Syariah Selaparang International Motocross Circuit, pada Senin (5/6). Sebelumnya, tempat itu disebut Sirkuit Eks Bandara Selaparang.

Keputusan ini diambil setelah Bank NTB Syariah menjadi sponsor utama dalam perhelatan seri kedua Kejuaraan Dunia Motocross di Indonesia, yang akan digelar pada 1-2 Juli mendatang. 

Keterlibatan Bank NTB Syariah sebagai sponsor utama ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara H. Kukuh Rahardjo selaku Direktur Utama Bank NTB Syariah bersama Abdul Gani Kusuma, Direktur PT Carsten Indonesia, dan Taufan Rahmadi, Direktur PT Samota Enduro Gemilang (SEG).

Dalam perjanjian tersebut, PT SEG bertindak sebagai pemegang lisensi penyelenggaraan seri MXGP Indonesia. Sementara itu, PT Carsten Indonesia berperan sebagai event organizer dan Bank NTB Syariah sebagai sponsor.

“MXGP adalah event berskala internasional yang menjadi perhatian dunia. Kami ingin menunjukkan serta mem-branding keberadaan Bank NTB Syariah di mata nasional hingga internasional,” ungkap Kukuh Rahardjo sebagaimana dilansir dari radarlombok.com.

Semangat Bank NTB dalam memberikan dukungan penuh pada gelaran seri MXGP Indonesia ini mendapatkan apresiasi penuh dari Direktur PT SEG. Hal ini, menurutnya, menjadi bukti komitmen BUMD untuk memberikan kontribusi nyata terhadap pengembangan pariwisata NTB melalui event sport tourism. (dpu)