Habis Nonton Putaran 4 Kasal Cup JC Supertrack, Inilah 5 Rekomendasi Kuliner Khas Kabupaten Lamongan yang Patut Dicoba

By: VMX Media | 02/09/2023 | 115
Habis Nonton Putaran 4 Kasal Cup JC Supertrack, Inilah 5 Rekomendasi Kuliner Khas Kabupaten Lamongan yang Patut Dicoba

Written by Shafar Tri Sulaksono

VMXMedia.ID – SIRKUIT Jotosanur, Kabupaten Lamongan, menjadi saksi kehebatan para pembalap grasstrack dan motocross di wilayah Jawa pada Putaran 4 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack, akhir pekan ini. 

Tentunya, menyaksikan persaingan antar pembalap di lintasan akan melelahkan. Tidak hanya bagi pembalap, tetapi juga penonton. Ada berbagai rekomendasi kuliner di wilayah Kabupaten Lamongan yang bisa dicicipi untuk mengisi tenaga. 

VMX Media telah merangkum 5 kuliner khas Kabupaten Lamongan yang bisa braaapers coba setelah menonton Putaran 4 Kasal Cup JC Supertrack. Apa saja? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Soto Warung Pak Sadi

Soto Warung Pak Sadi (source: Google Maps)

Ketika berkunjung ke wilayah Lamongan, Soto Lamongan merupakan menu kuliner yang wajib dicoba. Salah satu soto Lamongan yang mesti braaapers coba, adalah Soto Warung Pak Sadi.

Soto Warung Pak Sadi, berlokasi di belakang Lamongan Plaza, Sidokumpul, Kab. Lamongan. Harga makanannya pun dibanderol dengan harga yang terjangkau, yakni Rp13.000 hingga Rp20.000.

2. Trubus Seafood

Trubus Seafood (source: Google Maps)

Trubus Seafood, merupakan rumah makan yang menyediakan aneka hidangan laut, seperti kerang-kerangan, cumi-cumi, udang, lobster, dan kepiting dengan saus khasnya. Bagi yang alergi seafood, di sini juga terdapat hidangan seperti ayam, bebek, dan lele. 

Trubus Seafood berlokasi di Jalan Sanur, Jotosanur, Kec. Tikung, Kab. Lamongan. Harga makanannya, dibanderol dengan harga mulai dari Rp20.000 hingga Rp120.000.

3. Bakso Beranak Mas Tohir

Bakso Beranak Mas Tohir (source: Google Maps)

Bakso Beranak Mas Tohir, menyediakan berbagai macam jenis bakso, seperti Bakso Lobster, Bakso Mercon, Bakso Iga, Bakso Kikil dan masih banyak lagi. 

Bakso Beranak Mas Tohir, terletak di Jalan Sanur, Jotosanur, Kec. Tikung, Lamongan. Varian bakso yang tersedia, dibanderol dengan harga mulai dari Rp15.000 hingga Rp50.000.

4. Rumah Makan Kaliotik

Rumah Makan Kaliotik (source: Google Maps)

Rumah Makan Kaliotik, menawarkan rumah makan dengan konsep prasmanan. Menunya pun beragam, mulai dari makanan rumahan, makanan tradisional, hingga makanan khas Lamongan seperti Bandeng Kelan Kuning. 

Rumah Makan Kaliotik terletak di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kabupaten Lamongan. Harga makanannya, dibanderol mulai dari Rp8000.

5. Nasi Babat Cak Pur

Nasi Babat Cak Pur (source: Google Maps)

Bagi para pecinta babat, Nasi Babat Cak Pur bisa menjadi santapan pilihan. Selain rasanya yang mantap, harganya pun terjangkau, yaitu mulai dari Rp15.000 hingga Rp20.000. 

Nasi Babat Cak Pur, terletak di wilayah Pasar Sidoharjo, Jalan Kalianyar, Sidoharjo, Kec. Lamongan, Kab. Lamongan.

5 rekomendasi kuliner makanan di atas, tentu berada tidak jauh dari Sirkuit Jotosanur, dan mudah dicari di aplikasi Google Maps. Pastikan kamu tak kebingungan mencari kuliner yang tepat setelah menonton Putaran 4 Kasal Cup JC Supertrack yaa, braaapers!