Berawal dari Hobi, Kini Sewa Motor Trail Banyak Diminati

By: VMX Media | 31/05/2023 | 668
Berawal dari Hobi, Kini Sewa Motor Trail Banyak Diminati

VMXMedia.IDBANDUNG dikenal memiliki keindahan alam yang cocok dijadikan objek wisata. Keindahan alamnya banyak dihiasi hutan belantara yang mampu menggugah setiap orang. Termasuk untuk menjajal trek ekstrem menggunakan motor trail.

Jika braaapers tertarik untuk menikmati perjalanan wisata motor trail di Bandung, tak perlu bingung. Braaapers bisa menikmati perjalanan wisata menggunakan motor trail, sekalipun tidak memiliki motor trail, dengan menggunakan jasa penyewaan motor trail.

Rian Firmansyah Dahaga, offroader sekaligus owner Sewa Motor Trail Bandung (SMTB) tergugah untuk menggeluti usaha sewa motor trail. Bisnis tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang ingin berwisata sambil menggunakan motor trail, khususnya yang tidak memiliki motor trail.

“Untuk pemula nggak usah khawatir, di sini kita tidak hanya menyewakan unit motor trail-nya saja. Kami juga akan menyiapkan leader untuk pengendara yang masih pemula dan tidak mengenal jalur. Kami akan memfasilitasinya,” ungkap Rian

Rian mengungkapkan, bisnis tersebut berawal dari hobi yang dilakukan bersama circle pertemanannya di bidang motor trail. Awalnya, mereka masih memiliki unit motor dengan jumlah sedikit.

Karena banyak peminat mulai dari anak muda, pelajar SMA, mahasiswa, bahkan beberapa instansi, yang berminat untuk menyewa motor trail di Bandung. Rian pun mulai mempromosikan dan memperkenalkan bisnisnya tersebut, khususnya untuk melakukan adventure menggunakan motor trail.

Hingga saat ini, usaha yang berlokasi di Sindanglaya, Bandung Timur tersebut, sudah memiliki 30 unit motor trail yang siap disewakan. Sebelum mulai menyewa, ada berbagai syarat yang harus braaapers patuhi jika ingin menyewa motor trail di sini, antara lain:

Persyaratan Khusus Warga Bandung:

1. Membawa KTP atau Surat Izin Mengemudi (SIM) yang berlaku.

2. Mengisi form yang disediakan.

3. Menaati peraturan yang ditetapkan

Persyaratan Khusus Warga Luar Bandung:

1. Membawa KTP atau Surat Izin Mengemudi (SIM) yang berlaku.

2. Mengisi formulir yang disediakan.

3. Menaati peraturan yang ditetapkan.

4. Menitipkan kendaraan yang dibawa oleh penyewa.

Harga sewa per motor di Sewa Motor Trail Bandung beragam, mulai dari Rp450.000 hingga Rp550.000 per hari. Adapun biaya tersebut di luar bensin dan leader. Untuk informasi lebih lanjut, braaapers bisa menghubungi nomor +62 858-7206-4355 (Sinlay).

Gimana, tertarikkah braaapers berwisata sembari menggunakan motor trail? (aa)