Welcome Ceremony Pembalap MXGP, Pemkab Sumbawa Gelar Parade Jumat Besok

By: VMX Media | 22/06/2023 | 149
Welcome Ceremony Pembalap MXGP, Pemkab Sumbawa Gelar Parade Jumat Besok

SUMBAWA, VMXMedia.ID – Dalam rangka menyambut perhelatan Motocross Grand Prix (MXGP) di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Pemkab Sumbawa akan menggelar Parade Welcome Ceremony terhadap Para Pembalap, Jumat (23/6) pukul 15.00 WITA. 

Acara ini juga merupakan rangkaian dari Road to MXGP Samota yang akan berlangsung di Sirkuit Samota, Sabtu-Minggu (24-25/6). Sementara itu, para pembalap MXGP dijadwalkan tiba di NTB hari ini, Kamis (22/6). 

Dilansir unggahan Instagram resmi Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, parade tersebut akan mengambil start dari halaman kantor Bupati Sumbawa dan finis di Istana Dalam Loka. 

Adapun rute parade yang akan diikuti para pembalap, yakni Kantor Bupati – Jalan Yos Sudarso – Jalan Sudirman, dan finis di Istana Dalam Kota. 

Selain pembalap MXGP, parade ini juga menghadirkan atraksi drum band dari IPDN yang akan mengiringi para pembalap dengan rute berbeda, yakni Kantor Bupati – Jalan Yos Sudarso – Jalan Dr.Cipto – Jalan Dr. Soetomo – Jalan Kartini, dan finis di Lapangan Pahlawan. 

Sebagaimana diketahui, Sirkuit Samota kembali dipilih untuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan MXGP 2023, setelah sebelumnya menyelenggarakan event MXGP 2022. 

Setelah MXGP Samota, akan digelar MXGP Lombok di Bank NTB Syariah Selaparang International Motocross Circuit, Kota Mataram, sepekan setelahnya.

Jangan lupa ramaikan MXGP Samota akhir pekan ini yaa, braaapers! (aa)