View Pegunungan Merbabu Menambah Keindahan Sirkuit Kasal Cup JC Supertrack di Salatiga

By: Delisti Putri Utami | 18/07/2023 | 186
View Pegunungan Merbabu Menambah Keindahan Sirkuit Kasal Cup JC Supertrack di Salatiga
Sirkuit Jangkar Kampus UIN Salatiga

SALATIGA, VMXMedia.ID – Event Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack 2023 putaran 3 akan segera berlangsung pada Sabtu-Minggu (22-23/7) di Kota Salatiga. Sirkuit Jangkar, sebuah sirkuit khusus yang dirancang untuk gelaran JC Supertrack putaran 3 ini, menjadi fokus utama.

Dibawah kepemimpinan langsung Danlanal Semarang, Kolonel Marinir Hariyono M., M.Tr.Hanla., M.M., pembangunan sirkuit dimulai sejak 19 Juni 2023 di lahan milik Kampus UIN Salatiga, yang terletak di Jalan Lingkar Selatan KM 2. Sirkuit ini diberi nama Sirkuit Jangkar, sebagai penghormatan kepada TNI AL selaku pihak penyelenggara, dan dilengkapi dengan bentuk jangkar sebagai ikon dalam desainnya.

Sirkuit ini terletak di lokasi yang berdekatan dengan Rawa Pening yang menjadi salah satu destinasi wisata terkenal di wilayah Salatiga. Namun, tidak hanya itu, event ini juga menawarkan pemandangan indah dari Pegunungan Merbabu di Selatan, Gunung Telomoyo, dan Gunung Ungaran di Utara. Kota Salatiga sendiri terletak di cekungan terendah lereng Merbabu, memberikan keistimewaan panorama alam yang memukau.

Bagi warga Salatiga, event ini pun menjadi istimewa, karena jagoan asal kota ini digadang-gadang akan mendapat posisi terhormat. Yaa, Rubin Caesar, pembalap asal kota ini, akan tampil sebagai representasi lokal yang menjadi idola di Sirkuit Jangkar pada akhir pekan mendatang. (ss)