Unik! Kelas Ojek Gunung Curi Perhatian di Event Grasstrack Pangalengan:  Antara Balap Motor dan Keterampilan Mengangkut Karung

By: VMX Media | 31/08/2023 | 388
Unik! Kelas Ojek Gunung Curi Perhatian di Event Grasstrack Pangalengan:  Antara Balap Motor dan Keterampilan Mengangkut Karung

BANDUNG, VMXMedia.ID – Sebuah perhelatan balap motor grasstrack yang seru dan unik berhasil menghipnotis para pecinta olahraga garuk tanah di Pangalengan. Kelas Ojek Gunung, salah satu dari 13 kelas yang dilombakan, berhasil mencuri perhatian dalam event latihan bersama yang digelar sebagai bagian dari perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Dilangsungkan pada tanggal 27 Agustus di Dodik Secata Pangalengan, acara ini merupakan hasil kolaborasi antara Cep Bitel dan bantuan dari Ryan Boy, dengan dukungan penuh dari Komandan Dodik Secata. Menariknya, peserta yang berani ambil bagian dalam event ini berasal dari berbagai daerah, termasuk Garut, Batujajar, dan sekitarnya.

Yang membuat kelas Ojek Gunung begitu istimewa adalah penggunaan motor sehari-hari yang biasa digunakan untuk ojek gunung, yang merupakan moda transportasi yang sangat khas di beberapa daerah.

Riscan Rivaldy, salah satu peserta yang meramaikan acara perlombaan tersebut, menjelaskan,  “Kelas Ojek Gunung ini benar-benar spesial. Para peserta harus mengendarai motor yang biasa digunakan untuk ngojek ke gunung. Tidak hanya itu, mereka juga diwajibkan membawa 6 karung penuh saat balapan.”

Secara aturan, kelas Ojek Gunung mengikuti peraturan umum balapan grasstrack, tetapi dengan tambahan peraturan yang cukup unik. Peserta harus menjaga agar keenam karung yang mereka bawa tidak jatuh selama balapan. 

Rivaldy menegaskan, “Jadi, saat peserta memulai balapan dengan 6 karung, peserta juga harus menyelesaikannya dengan 6 karung. Jika ada karung yang hilang di tengah jalan, peserta dianggap gugur.”

Tentu saja, ketegangan dan kegembiraan berjalan beriringan dalam lomba ini. Terdapat momen-momen ketika peserta terjatuh karena tantangan ekstra membawa karung, yang menambah tingkat kesulitan dalam balapan. 

Walau jarang ditemui dalam kompetisi balap, kelas Ojek Gunung telah membuktikan diri sebagai salah satu sorotan utama dalam event grasstrack ini. Ini adalah contoh nyata bagaimana balap motor bisa menjadi lebih dari sekadar kecepatan, tetapi juga tentang keunikannya yang menghibur dan mendebarkan. (dpu)