Tiga Pembalap Perkuat Tim Nasional Belgia dalam Ajang Motocross des Nations 2023

By: VMX Media | 16/08/2023 | 311
Tiga Pembalap Perkuat Tim Nasional Belgia dalam Ajang Motocross des Nations 2023

ERNEE, VMXMedia.ID – Perhelatan balap motocross tahunan di Prancis, Motocross des Nations, akan kembali hadir pada 6-8 Oktober mendatang, dengan mengambil tempat di Ernée. Sejumlah negara dunia tengah mempersiapkan atlet terbaiknya untuk berlaga dalam event yang sudah berlangsung 70 edisi tersebut. Tak terkecuali, Belgia. 

Dilansir motocrossmag.be, Belgia telah mempersiapkan tim nasional untuk berlaga di Motocross Des Nations 2023. Skuad pembalapnya, terdiri dari tiga pembalap Kelas MX2, yaitu Jago Geerts, Lucas Coenen, dan Liam Everts. Hal tersebut dikemukakan Pimpinan Tim Nasional Belgia, Johan Boenen, Selasa (15/8).

Yang menarik, ketiga pembalap ini akan berlaga dalam kelas berbeda. Jago Geerts akan berlaga di Kelas MXGP, Lucas Coenen di Kelas MX2, sementara Liam Everts akan disejajarkan di Kelas Open. Selain ketiga pembalap utama tersebut, Belgia juga menyiapkan pembalap cadangan, yaitu Sacha Coenen, yang tak lain adalah saudara kembar Lucas Coenen.

Pengamat mengungkapkan, pada musim ini, Sacha Coenen, masih memiliki performa yang mampu meyakinkan banyak kalangan untuk dapat menggapai di podium MX2. 

Siapa nih, di antara braaapers yang sudah tidak sabar menyaksikan Motocross des Nations 2023, Oktober nanti? (nan)