Terus Kunci Klasemen MXGP, Akankah Jorge Prado Memenangkan Gelar Juara Dunia Motocross Pertamanya?

By: VMX Media | 08/09/2023 | 85
Terus Kunci Klasemen MXGP, Akankah Jorge Prado Memenangkan Gelar Juara Dunia Motocross Pertamanya?

BANDUNG, VMXMedia – Peluang pembalap Red Bull GasGas Factory Racing, Jorge Prado, menjadi Juara Dunia Motocross tahun ini rupanya semakin terbuka lebar. Kendati tidak selalu berada di garda terdepan setiap Grand Prix (GP) musim ini, pembalap asal Spanyol itu tetap bisa mengukuhkan posisinya di puncak klasemen kelas MXGP.

Memasuki 2 putaran terakhir musim ini, Jorge prado unggul dengan total poin 841, mengalahkan para rivalnya di posisi yang lebih bawah. Saat ini, saingan terberatnya adalah Romain Febvre di posisi kedua klasemen, yang hanya memiliki selisih 67 poin darinya.

Jorge prado telah berkompetisi di Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP) sejak 2016. Ia terkenal karena memenangkan MXGP 2018 dan 2019 untuk kelas MX2.

Tahun 2018 merupakan kemenangan pertama Jorge Prado di MXGP kelas MX2. Ia memenangkan 12 GP, dengan finis 17 kali. 

Pada tahun 2019 Prado berhasil mempertahankan kejuaraan MX2-nya dengan memenangkan 16 dari 18 Grand Prix. Dia juga berhasil naik podium di setiap balapan yang dia ikuti pada tahun itu.

Sementara itu, debutnya di kelas MXGP terjadi pada 2020. Ia tampil dengan membawa bendera tim pabrikan KTM. Di debutnya ini, ia memenangkan 3 GP dan 8 kali naik podium dari total 18 putaran.

Apabila Jorge Prado konsisten  memberikan penampilan yang solid di dua GP terakhir, ia akan keluar sebagai Juara Dunia Motocross di kelas MXGP untuk pertama kalinya. Jika tidak, peluang itu bisa saja diambil oleh pembalap Kawasaki, Romain Febvre.

Adapun final dari MXGP musim ini akan berlangsung di Inggris Raya pada 23-24 September mendatang, satu pekan setelah putaran ke-18-nya pada 16-17 September pekan depan. (dpu)