Tampil Nyentrik Pake Baju Hansip di Kejurda Jabar Enduro Seri 1, Ini Cerita Kolonel Yanto dari Tim KapeU

By: VMX Media | 08/08/2023 | 357
Tampil Nyentrik Pake Baju Hansip di Kejurda Jabar Enduro Seri 1, Ini Cerita Kolonel Yanto dari Tim KapeU
Kolonel Yanto di Kejurda Jabar Enduro Seri 1

BANDUNG, VMXMedia.ID – Ada yang menarik di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jabar Enduro Seri 1, yang dilaksanakan di Sirkuit Siliwangi, Bandung, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (5-6/8).

Seorang pria bernama Yanto dari tim KapeU Family Adventure Bandung tampil nyentrik dengan mengenakan baju hansip saat balapan. Kepada VMX Media, pria yang akrab disapa Kolonel tersebut berbagi cerita di balik tampilanya yang tidak biasa itu.

Kolonel Yanto, yang menjadi sesepuh dari tim KapeU, membeberkan, kebiasaan mereka mengenakan seragam khusus yang unik sudah berlangsung sejak lama dalam berbagai acara. Bukan hanya baju seragam hansip, Yanto dan timnya pernah mengenakan beragam kostum termasuk kostum senam.

“Kalau adventure itu dulu ada baju pramuka, ada baju kembang-kembang. Gimana treknya aja. Kalau main di pantai, kita pake baju kembang, bahkan pernah pakai baju senam,” jelas Yanto.

Pada acara mendatang, Kolonel Yanto sudah menyiapkan seragam bertema badut yang akan menjadi pilihan mereka. 

“Kami mau bikin baju badut semua, karena ada yang bilang KapeU kaya orang badut. Jadi, kita bikin aja baju badut nanti,” ungkap Yanto sambil bergurau. 

Meski pakai baju yang terbilang unik, Yanto selalu serius ketika balap. Ia dan tim selalu berusaha finis hingga meraih kemenangan. 

“Kalau menurut saya mah, ikut enduro mesti menang. Naik motor jangan jatuh,” katanya. 

Pembalap lain dari tim KapeU yang juga turun di event ini, Irfan Monong, menilai hal yang dilakukan oleh timnya, yakni berseragam hansip sudah merupakan ciri khas dalam setiap event.

Menanggapi Sirkuit Siliwangi, menurutnya, setiap sirkuit punya karakternya masing-masing. Kolonel Yanto tidak mempermasalahkan karakter trek yang ia lintasi. 

“Sikruit mah sama aja-lah. Karena kita mah gak pernah mikir gimana treknya. Udah jalan jalan aja,” ungkapnya. (aa)