Sirkuit Putaran 3 Kasal Cup JC Supertrack Punya Desain Unik Bernuansa Jangkar TNI AL, Ini Layout-nya

By: VMX Media | 14/07/2023 | 347
Sirkuit Putaran 3 Kasal Cup JC Supertrack Punya Desain Unik Bernuansa Jangkar TNI AL, Ini Layout-nya
Layout Sirkuit Jangkar Kampus UIN Salatiga

SALATIGA, VMXMedia.ID – Kurang dari dua pekan lagi, putaran 3 Kejurnas GTX-MX Kasal Cup JC Supertrack akan berlabuh di Kota Salatiga, Jawa Tengah, pada 22-23 Juli mendatang. Menariknya, sirkuit untuk putaran 3 ini terbilang istimewa karena dibangun dengan desain unik yang bernuansa jangkar TNI AL

Agha Riansyah, Koordinator Lapangan JC, menjelaskan, pembuatan sirkuit dengan desain unik ini bertujuan untuk mengakomodasi ciri khas TNI AL, yang menjadi inisiator penyelenggaraan event besar ini untuk pembinaan pembalap motocross dan grasstrack Indonesia.

“Pada putaran 3 ini memang kami membuat desain khusus untuk sirkuitnya. Di beberapa titik lintasan ada bagian yang menyerupai ujung jangkar. Meski tidak 100% mirip, tetap sentuhan kekhasan TNI AL-nya ada, apalagi jika dilihat dari atas,” terang Agha.

Karena desainnya tersebut, sirkuit yang berada di kawasan kampus UIN Salatiga ini pun diberi nama Sirkuit Jangkar Kampus UIN Salatiga.

Sirkuit yang mulai digarap sejak 19 Juni lalu ini dibangun di atas lahan yang memiliki luas sekitar 6 hektar. Mulyadi, warga Purwokerto, merupakan sosok yang menjadi track master dalam pengerjaan sirkuit tersebut. 

Selain dari desainnya yang fresh, sirkuit ini juga memiliki keistimewaan dengan kontur tanah yang tidak datar, melainkan ada naik-turunnya.

Kondisi sirkuit ini tentu akan memberikan pengalaman istimewa bagi para pembalap yang berlaga. Braaapers juga pasti ingin tahu, kan?  (dpu)