Sirkuit Berstandar Nasional, Ratusan Pembalap Berebut Juara di Kapolres Ponorogo Cup Series 2024

By: Delisti Putri Utami | 01/03/2024 | 177
Sirkuit Berstandar Nasional, Ratusan Pembalap Berebut Juara di Kapolres Ponorogo Cup Series 2024

PONOROGO, VMXMedia.ID – Sirkuit Motocross Ponorogo, Kecamatan Jenangan, disulap menjadi arena adu skill ratusan pembalap pada ajang Kapolres Ponorogo Cup Series 2024. Digelar selama dua hari, mulai Sabtu (2/3) besok hingga Minggu (3/3), kejuaraan ini menjadi alternatif menyalurkan hobi dan adrenalin pecinta otomotif di lintasan resmi, sekaligus menekan aksi balap liar yang meresahkan.

AKP Ryo Pradana, Kasatreskrim Polres Ponorogo sekaligus Ketua Panitia, menyebut, animo peserta luar biasa. Pendaftaran yang dibuka sejak 27 Februari hingga 1 Maret dibanjiri ratusan pembalap dari berbagai daerah di Jawa Timur.

“Para peserta akan unjuk gigi di 25 kelas yang dipertandingkan, terbagi menjadi kategori grasstrack dan motocross. Harapan utama kami, event ini menjadi langkah preventif mengatasi balap liar. Kami ingin mereka menyalurkan hobinya di sirkuit yang aman dan berstandar nasional.” jelas Ryo seperti dilansir tribunnews.com.

Sirkuit Motocross Ponorogo memang terbilang anyar, baru rampung setahun lalu. Namun, pembangunannya telah mengantongi rekomendasi standar nasional dari Ikatan Motor Indonesia (IMI). Tak heran, fasilitas ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para peserta.

Menariknya, Kapolres Ponorogo Cup Series 2024 tak hanya sekadar kompetisi. Ajang ini juga diharapkan menjadi wadah pembinaan atlet motocross dan grasstrack berbakat di Jawa Timur. Ryo berharap, event ini akan melahirkan generasi pembalap masa depan yang bisa berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

Selain itu, Kapolres Ponorogo Cup Series 2024 turut mengundang masyarakat sekitar untuk hadir dan menyaksikan keseruan perlombaan secara gratis. “Kami berharap event ini tak hanya menjadi hiburan positif, tapi juga turut memajukan olahraga otomotif di Ponorogo,” pungkas Ryo. (dpu)