Event

Siap-Siap! Inilah 6 Trail Event yang Bisa Braaapers Ikuti di Bulan Mei

By: VMX Media | 30/03/2023 | 814
Siap-Siap! Inilah 6 Trail Event yang Bisa Braaapers Ikuti di Bulan Mei

SIAPA yang sudah kangen pengen ikutan lagi trail event? Kita tahu, selama lebih dari sebulan, trail event —baik tingkat nasional maupun regional— ditiadakan sementara karena bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Baru di bulan Mei mendatang, trail event akan kembali hadir. Buat yang kangen ikutan trail event, VMX.ID akan merekomendasikan 6 trail event nasional dan regional yang bisa braaapers ikuti.

1. JC Supertrack 2023 Round 1

Perhelatan grasstrack dan motocross terbesar di Indonesia JC Supertrack akan kembali hadir di 2023 ini. Putaran pertama dari JC Supertrack 2023 akan diselenggarakan pada Sabtu [6/5] dan Minggu [7/5] mendatang di Mojokerto, Jawa Timur.

Untuk kelas motocross, JC Supertrack memperlombakan kelas Junior Motocross. Sementara untuk grasstrack, event ini memperlombakan kelas GTX Pro dan GTX Pemula. Pada putaran 1 hingga 4, JC Supertrack menghadirkan kelas tambahan berupa kelas GTX Woman. 

2. Serdadu Lingsang Geni Grasstrack Open 2023

Serdadu Lingsang Geni Grasstrack Open 2023 akan diselenggarakan pada Sabtu [6/5] dan Minggu [7/5] mendatang di Sirkuit Serdadu Pangkalan Langkap Lancar, Pangandaran, Jawa Barat.

Perhelatan ini memperlombakan 18 kelas. Beberapa di antaranya adalah kelas Bebek Standar Open, Bebek Modif 4L 125cc Open, Sport & Trail Open, dan FFA Lokal Jabar – Jateng.

3. Batara Indra Grasstrack Open Championship 2023

Batara Indra Grasstrack Open Championship 2023 akan diselenggarakan pada Sabtu [6/5] dan Minggu [7/5] mendatang di Sirkuit JPP 40 Batara Indra, Indramayu, Jawa Barat.

Perhelatan ini memperlombakan 19 kelas. Beberapa di antaranya adalah kelas Bebek Standar Pro Open, Matic Standar Open, dan Sport & Trail Open. 

4. Kota Sakti Enduro & Adventure Trail 2023

Kota Sakti Enduro & Adventure Trail 2023 akan diselenggarakan pada Sabtu [6/5] dan Minggu [7/5] mendatang di Lapangan Merdeka Sungai Penuh, Jambi. 

Perhelatan ini terbagi ke dalam tiga kelas, yaitu kelas Reguler, Private, dan Private 2. Ketiga kelas tersebut memiliki biaya dan fasilitas yang berbeda. 

5. Cleosa Series 2023 Round 2

Setelah putaran pertama sukses diselenggarakan di Sirkuit Wanko, Semarang pada Februari lalu, perhelatan Cleosa Series Grasstrack & Motocross Championship 2023 akan memasuki putaran keduanya pada Sabtu [27/5] dan Minggu [28/5] mendatang di Sirkuit Sultan Agung, Yogyakarta. 

Perhelatan yang diselenggarakan Indiel Racing Organizer ini terbagi ke dalam tiga kelas, yaitu kelas Cleosa Series, Supporting Class, dan Kelas Lokal.

6. Kejurnas Motocross 2023 Putaran 1

Kejuaraan Nasional Motocross 2023 akan memasuki putaran pertamanya pada Sabtu [13/5] dan Minggu [14/5] mendatang. Perhelatan ini diselenggarakan Honda MPS Pandeglang di Sirkuit MPS Motorsport, Pandeglang, Banten. 

Itulah 6 trail event yang bisa braaapers ikuti di bulan Mei mendatang. Untuk informasi lebih lanjut, hubungi nomor yang tertera pada foto-foto di atas yaa. Good luck!