Seri ke-16 MXGP di Arnhem, Belanda, akan Menjadi Salah Satu Balapan Paling Epik Musim Ini

By: VMX Media | 19/08/2023 | 337
Seri ke-16 MXGP di Arnhem, Belanda, akan Menjadi Salah Satu Balapan Paling Epik Musim Ini

ARNHEM, VMXMedia.ID – Hari ini, Sabtu (19/8) hingga besok, Minggu (20/8) MXGP 2023 tiba di MXGP Belanda. Seri ke-16 di Motorsport Park Gelderland Midden ini dianggap memiliki tantangan khusus, yang juga dijuluki sebagai salah satu yang paling epik musim ini. Sirkuit ini, berlokasi di Arnhem, Belanda, merupakan venue baru yang fantastis dalam gelaran MXGP musim 2023, yang diklasifikasikan oleh penyelenggara sebagai salah satu sirkuit terbaik di Belanda.

Menurut laman web mxgp.com, menjelang perhelatan MXGP Arnhem, Jeffrey Herlings, pembalap kelas MXGP dari tim Red Bull KTM Factory Racing yang sebelumnya mengalami cedera dalam balapan pekan lalu, berhasil menempati posisi kelima dan keempat pada balapan di Finlandia dan Swedia. Begitu juga dengan Glenn Coldenhoff dari tim Monster Energy Yamaha Factory, ia telah menunjukkan konsistensi yang signifikan dalam beberapa minggu terakhir dengan beberapa kali berada di podium.

Kejutan yang tak terduga datang dari Calvin Vlaanderen dari tim Gebben Van Venroy Yamaha Racing, dan tidak ketinggalan juga Brian Bogers dari Standing Construct Honda MXGP yang tetap berada di puncak klasemen.

Pada kelas MX2, Rick Elzinga dari Monster Energy Yamaha Factory MX2 masih menjaga peluangnya untuk mencapai podium. Pembalap Indonesia, Delvintor Alfarizi, dari kelas MX2, pekan lalu telah meraih poin untuk kedua kalinya pada MXGP seri Eropa. 

Dalam kategori motocross wanita, Lotte Van Drunen masih memiliki harapan untuk naik ke kelas teratas dalam klasifikasi Women Motocross (WMX), sementara Lynn Valk dari Fantic Maddi Factory Racing merasa podium masih dalam jangkauan baginya.Seperti biasanya, para penggemar olahraga motocross di rumah dapat menyaksikan balapan secara langsung di kelas MXGP dan MX2 beserta kelas pendukungnya EMX250 dan WMX dengan mengakses situs web atau masuk ke halaman www.mxgp-tv.com. (ss)