Rayakan International Supermoto Ride Day 2023, Inilah yang akan Dilakukan Supermoto Indonesia

By: VMX Media | 04/05/2023 | 1364
Rayakan International Supermoto Ride Day 2023, Inilah yang akan Dilakukan Supermoto Indonesia

JAKARTA, VMXMedia.ID – Bagi para penggiat supermoto, tanggal 14 Mei diperingati sebagai Hari Supermoto Internasional atau biasa disebut International Supermoto Ride Day (ISRD). Peringatan yang sebelumnya bernama National Supermoto Ride Day ini merupakan kegiatan berkendara supermoto yang diorganisasikan Supermoto Magazine Australia. Peringatan ini kemudian melibatkan penggiat dan komunitas supermoto dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Brazil, Hongkong, Taiwan, dan lain-lain.

Peringatan ISRD dimulai pada 2013 di Australia. Ketika itu, Supermoto Magazine Australia mengajak pengendara supermoto di seantero Australia untuk berkendara bersama. Adapun peringatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh pengendara supermoto untuk mempromosikan budaya supermoto, memperkenalkan supermoto kepada masyarakat, serta membudidayakan ketertiban dalam berlalu-lintas. 

Di Indonesia, peringatan ISRD bermula pada 2017. Adalah komunitas Supermoto Indonesia (SMI) yang pertama kali melakukannya. Usut punya usut, SMI mendapatkan kepercayaan dari Supermoto Magazine Australia sebagai wakil resmi penyelenggara ISRD di Indonesia dari tahun 2017 hingga 2023 ini. 

Melalui rilisan persnya, pada peringatan ISRD 2023 yang jatuh pada 14 Mei mendatang, Supermoto Indonesia akan melaksanakan kegiatan riding dengan tujuan untuk memperkenalkan budaya supermoto kepada masyarakat. Peringatan ISRD 2023 ini akan diselenggarakan seluruh chapter SMI di berbagai daerah di Indonesia. 

Kegiatan riding akan dimulai pukul 08:00 waktu setempat dengan rute yang dipilih adalah pusat keramaian, pusat wisata, serta icon atau landscape dari suatu kota di mana chapter tersebut berada. Dalam rilisan persnya pula, SMI menjelaskan, peringatan ISRD di Indonesia hanya diselenggarakan Supermoto Indonesia dengan merchandise resmi yang diproduksi SMI. 

Pada tahun-tahun sebelumnya, terdapat beberapa daerah yang menyelenggarakan peringatan ISRD di Indonesia di luar lingkup Supermoto Indonesia. SMI menegaskan, penyelenggaraan tersebut boleh dilaksanakan selama daerah tersebut tidak memiliki chapter SMI. 

Kita nantikan kegiatan riding yang dilakukan Supermoto Indonesia dalam memperingati International Supermoto Ride Day ini, ya, braaapers!